Beranda Pendidikan

SMK Kosgoro Bangun Semangat Sumpah Pemuda

BERBAGI
SEMANGAT: Peringatan Sumpah Pemuda di SMK Kosgoro yang diikuti seluruh civitas sekolah.

BOGOR–Sumpah Pemuda yang diketik M. Yamin menjadi asal-muasal persatuan bangsa. Bahwa pada hari itu semua pemuda mengaku bertumpah darah yang satu, tanah air Indonesia, mengaku berbangsa yang satu, bangsa Indonesia, dan menjunjung bahasa persatuan, bahasa Indonesia.

Semangat dari Sumpah Pemuda itu mendorong SMK Kosgoro mengadakan upacara Sumpah Pemuda yang dihadiri semua siswa dan guru. Upacara ini dipimpin langsung Kepala SMK Kosgoro, Asep Mulyana.

“Bahwa para pemuda hari ini haruslah menjaga semangat pemuda dahulu, dan lebih bisa menjaga karakter bangsa, karena budaya dan karakter bangsa sudah terdegradasi oleh budaya asing dan korbannya adalah para pemuda dan pemudi menjadi pemuda bermental lemah dan tidak mencintai negaranya sendiri,” pesan Asep kepada seluruh Siswa SMK Kosgoro.

Upacara yang diselenggarakan pada Sabtu (28/10) di lapangan SMK Kosgoro, belangsung khidmat dan tertib. Seluruh peserta begitu mendalami makna dari peringatan Sumpah Pemuda ini. Upacara formasi lengkap ini begitu berkesan dengan hadirnya Tim Paskibra Sadara Sakti dan Tim Paduan Suara SMK Kosgoro yang menambah kekhusyukkan upacara. Setelah upacara seluruh siswa melakukan gerakan peduli lingkungan sebagai bentuk kontribusi langsung pemuda.(cr1/c)

Komentar Anda