Beranda Olahraga Kickers

Preview AS Roma vs Chelsea: Dihantui Kecemasan

BERBAGI
BALAS: Bek Chelsea David Luiz berusaha melepas umpan ditengah kawalan pemain AS Roma dalam leg pertama di Stamford Bridge

ROMA–Bertandang ke Stadio Olimpico, bisa dikatakan ujian terberat bagi Chelsea. The Blues akan meng­hadapi AS Roma di pekan keempat Liga Champions, Rabu (1/11) dini hari WIB.  Chelsea yang merupakan pemuncak klasemen Grup C Liga Champions, pada leg pertama hanya bisa bermain imbang 3-3 atas Roma di Stamford Bridge.

Kemenangan di kandang Roma harus bisa diraih Chelsea untuk menyegel satu tiket ke babak 16 besar. Menghadapi Roma, manajer Chelsea, Antonio Conte, sangat berharap salah satu pemain pilarnya, N’Golo Kante sudah dalam keadaan bugar.

“Kami memasuki vase yang sangat vital di paruh kedua laga grup Liga Champions,” kata Conte, seperti dikutup Dailymail.

Apalagi, Chelsea diselimuti masalah cedera pemainnya yang membuat mereka kesulitan. Terlebih itu terjadi di fase-fase krusial. Bahkan, di laga ini, Chelsea dipastikan tidak akan diperkuat bek sayapnya, Victor Moses.

Rekor pertmuan AS Roma vs Chelsea Lima Pertandingan terakhir

Begitu pun dengan Danny Drinkwater, yang masih diragukan kesiapannya, meski sebelumnya ia bermain saat Chelsea menghadapi Everton. Memang, Kante bukan satu-satunya pemain yang sangat diandalkan Conte di laga ini.

Chelsea masih memiliki pemain hebat, seperti Eden Hazard. Hazard sendiri tampil luar biasa. Di leg pertama Liga Champions melawan Roma, Hazard sukses merobek gawang Roma dua kali.
Begitu pun di Premier League pekan kemarin. Hazard yang baru pulih dari cederanya, mencetak satu-satunya gol untuk kemenangan Chelsea, saat meng­hadapi Bourne­mouth, Sa­btu (28/10) malam.
“Tak ada pilihan lagi kecuali fokus dengan tenaga yang ada. Liga Champions telah menunggu. Itu fokus kami,” katanya.

Menghadapi Roma, Conte memang harap-harap cemas. Mengingat Giallorossia (julukan Roma), tengah dalam kondisi on fire. Penampilan mereka di liga domestik terus meningkat.
Roma saat ini berada di peringkat kedua Grup C, hanya selisih lima poin di bawah Chelsea, dan tiga poin di atas Atletico Madrid.

Setelah meraih hasil imbang atas Chelsea, tim asuhan Eusebio di Francesco Roma sukses mengunci tiga kemenangan di Serie A .(dkw)

Komentar Anda