Beranda Female

Pakai Pelembap Sesuai Jenis Kulit

BERBAGI

Untuk membuat kulit menjadi lembut, bisa dengan memperhi­tungkan hyaluronic acid (HA). HA merupakan kandungan alami yang sebenarnya sudah ada pada setiap permukaan kulit manusia, tetapi seiring usia jumlahnya akan berkurang.

HA dalam tubuh manusia adalah molekul yang berperan sebagai bantalan sendi, syaraf, dan memberi hidrasi untuk kulit dan rambut berkat kemampuannya yang mampu menahan kelembapan. “Bisa dioleskan berupa krim atau disuntikkan berupa filler,” tutur dr. Kishanty.

Cara mengobati kulit kering adalah dengan menggunakan sabun yang tepat, gunakan sabun yang mengandung pelembap untuk menjaga kesegaran kulit.

Hindarilah panas atau terpapar sinar matahari secara langsung dalam waktu lama. “Cukupi kebutuhan cairan Anda setiap hari, minum air putih yang cukup, istirahat secara teratur, berolahraga, kontrol asupan nutrisi dan menjaga pola hidup yang sehat,” tegasnya.

Selain itu, kata dokter yang membuka dua klinik kecantikan ini, ada beberapa kosmetik yang dapat membuat kulit menjadi kering, maka hindari kosmetik tersebut.

Jangan menggunakan bedak yang bersifat mengeringkan kulit. Pilih foundation yang mengandung moisturizer. “Kita harus memperhatikan hal-hal yang menyebabkan kulit menjadi kering, dan sebisa mungkin mengganti atau dihindari,” tuturnya.

Kemudian, gunakan pelembap setiap hari sesuai jenis kulit, menggunakan pelindung matahari (sunblock). Hindari asap rokok dan minuman beralkohol, makan makanan yang mengandung vitamin E, vitamin C, dan vitamin A yang baik dikonsumsi untuk kulit.(cr6/c)

Komentar Anda