Beranda Olahraga Bogor Soccer

Comvelius Lampaui Rekor Peri Sandria

BERBAGI
Sylvano Comvelius berancang – ancang mengambil tendangan penalti

BALI-Striker Bali United, Sylvano Comvalius akhirnya memecahkan rekor pencetak gol terbanyak dalam satu musim kompetisi kasta tertinggi di Indonesia.

Catatan milik Peri Sandria yang bertahan selama 22 tahun tersebut, runtuh dalam laga lanjutan Liga 1 2017 antara Bali United kontra Sriwijaya FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (30/10) malam.

Gol penyerang asal Belanda pada menit ke-2 dan 36, membuatnya berhasil mencatatkan torehan 35 gol. Sebelumnya, rekor gol dipegang striker lokal Bandung Raya, Peri Sandria yang mencatatkan 34 gol pada musim Liga Indonesia 1994/1995.

Tentu saja, capaian Comvalius membuat rasa penasaran deretan striker terbaik tanah air maupun asing terobati. Striker 30 tahun itu mampu melebihi catatan striker lokal dan asing, yang sebelumnya merumput di Indonesia. Usai berhasil memecahkan rekor tersebut, selebrasi yang dibuat oleh Comvalius seketiak berubah. Saat mencetak gol pada menit ke-2, dia sempat mengenakan topeng Barong dan berlari ke arah suporter.

Namun, saat gol ke-35 pecah dan rekor Peri Sandria runtuh, dia kemudian bersimpuh dan mengarahkan dua tangan serta telunjuknya ke atas. Bahasa tubuh Comvalius, seolah-olah ingin menunjukkan rasa terima kasih kepada Tuhan.(dkk/jpnn)

Komentar Anda