Beranda Metropolis

29 Tim Unjuk Kebolehan

BERBAGI
KREATIF: Peserta K-Pop Dance Cover Competition di lantai 3 Mal BTM, Minggu (29/10), memperlihatkan kreativitas mereka dengan memadukan budaya Korea dengan budaya nusantara. meldrick/Radar Bogor

BOGOR–Demam Korea di Kota Hujan masih booming. Setelah tren kultur pop seperti K-Pop, Korean food, K-fashion, maupun K-drama. Kini demam Negeri Ginseng itu merambah hingga dunia dance. Hal itu yang terlihat dalam K-Pop Dance Cover Competition di lantai 3 Mal BTM, Minggu (29/10).

“Kegiatan dibuka dengan special performance dari sanggar tari gandis, lalu grup dance cover yang saat ini sedang terkenal di kalangan pencinta K-Pop Dance, ada Wanna Say, Dongbangtan, dan Oralize,” beber Ketua Panitia dari B19 Project, Rima Anggraeni.

Kegiatan bertajuk ‘Harmoni Kota Hujan’ tersebut diikuti oleh 29 tim, dan dinilai oleh tiga juri yang memang sudah ahli di bidang ini. “Juri menilai kekompakan, ekspresi, dan sejauh mana grup itu benar-benar sama dengan grup asli yang tariannya mereka cover. Dan jika ada yang memasukkan unsur tradisional tentu akan menjadi nilai plus,” terangnya.

Adapun, kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua DPRD Kota Bogor Untung Maryono, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Shahlan Rasyidi, serta pihak BTM yang diwakili oleh Sisko Delgado.(cr1/c)

Komentar Anda