Beranda Ekonomi

Showroom Event Sun Mitsubishi

BERBAGI

PROMO: Sun Mitsubishi Bogor menggelar showroom event bertajuk Test Drive Xperience Week khusus untuk konsumen yang akan membeli Xpander. (()mer/Radar Bogor)

BOGOR–Kehadiran Mitsubishi Xpander mendapat animo masyarakat. Di Bogor, konsumen bahkan harus menunggu untuk memiliki mobil yang belum lama ini diluncurkan tersebut. Sebagai bentuk apresiasi, Sun Mitsubishi Bogor menggelar showroom event bertajuk Test Drive Xperience Week. Kali ini, showroom event khusus untuk konsumen yang akan membeli Xpander.

Branch Manager SUN Motor, Rahmawati mengatakan, Test Drive Xperince Week dilakukan untuk menjaga konsumen yang sudah custom Xpander, agar mau menunggu hingga unit tiba di diler.

“Konsumen yang order bisa mencoba langsung kenyamanan berkendara dengan Xpander. Nantinya konsumen sabar dan mau menunggu sampai unit datang,” kata Rahmawati saat ditemui di Sun Mitsubishi Bogor Jalan KH Soleh Iskandar, Kota Bogor.

Tidak hanya dapat langsung mengendarai Xpander, kon­sumen juga diberi penawaran menarik. Khusus pengambilan Xpander diberikan promo yakni paket smart gold. Konsumen akan mendapatkan layanan gratis selama 3 tahun, baik itu layanan servis rutin maupun spare part. “Berlaku sampai 31 Oktober. Cukup isi bahan bakar saja. Servis dan spare part free 3 tahun,” terang Rahma.

Sedangkan untuk pengambilan unit lain, hingga 5 November berlaku diskon 20 persen. Tidak hanya promo paket, konsumen yang melakukan SPK juga berpeluang mendapatkan kesempatan door prize berupa puluhan perlengkapan dan peralatan rumah tangga di antaranya, televisi, magic com, setrika, kipas angin dan masih banyak lagi.

Sementara itu, di Sun Mitsubishi Bogor, konsumen yang inden Xpander di hari tersebut mencapai 22 unit. Sedangkan total jumlah unit yang sudah diorder mencapai kurang lebih 400 unit. “Masih tetap inden. Pengambilan sekarang bisa April atau Mei pengiriman,” imbuhnya.

Dari total jumlah tersebut, 50 persen merupakan pengambilan area Bogor dan sisanya dari beberapa kota termasuk Cianjur, Sukabumi, Jakarta, Depok dan kota lain. Dilihat dari pasar, peminat Xpander akan terus bertambah.

Sementara itu, secara nasional, Mitsubishi Xpander mencatatkan penjualan 23 ribu unit dalam waktu dua bulan sejak diluncurkan. Melihat animo besar tersebut, pihak prinsipal menargetkan pangsa pasar MPV Mitsubishi di Indonesia mampu naik 10 persen. Mitsubishi memulai pengiriman Xpander kepada konsumen awal Oktober lalu.

Presiden Direktur Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia Kyoya Kondo menuturkan, sistem pengiriman adalah first come first deliver. ”Waktu pengiriman bergantung model yang dipilih. MMKSI memajukan produksi satu bulan lebih awal,” ujarnya.

Konsumen yang kali pertama mendapatkan unit Xpander telah melakukan pemesanan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 Agustus lalu. Ada 5.281 unit Xpander yang dipesan saat pameran otomotif tahunan itu.

Pabrik baru Mitsubishi yang diresmikan April lalu mampu memproduksi 80 ribu unit Xpander per tahun. Namun, produksi normal Xpander baru dimulai September. ”Sampai akhir tahun diperkirakan baru 12 ribu unit,” tegasnya.(mer/c)

Komentar Anda