Beranda Olahraga Kickers

Mengalir Tanpa Coutinho

BERBAGI

MULAI BANGKIT: Pemain Liverpool Dominic Solanke, berduel dengan Aaron Mooy dan Jonathan Hoog, dari Huddersfield. (Reuters)

INGGRIS–Liverpool berada dalam perjalanan yang kurang baik. Hasil mereka pada beberapa laga terakhir jauh dari kata memuaskan. Meski begitu, saat menghadapi Huddersfield, The Reds mampu memperlihatkan performa optimal.INGGRIS–Liverpool berada dalam perjalanan yang kurang baik. Hasil mereka pada beberapa laga terakhir jauh dari kata memuaskan. Meski begitu, saat menghadapi Huddersfield, The Reds mampu memperlihatkan performa optimal.

Tampil tanpa Philippe Coutinho yang cedera, Liverpool malah berhasil meraih kemenangan meyakinkan 3-0 pada laga ini. Sebuah kemenangan penting yang mengangkat mereka ke peringkat enam klasemen sementara.

Liverpool memperlihatkan ciri khas permainan mereka yang agresif dan cepat. Tapi, Huddersfield juga memberikan perlawanan yang hebat. Babak pertama berjalan ketat dan satu-satunya peluang nyata Liverpool datang di menit ke-42 ketika Mohamed Salah mendapat kesempatan dari titik putih.

Sayangnya, eksekusi Salah gagal karena ditepis oleh Jonas Lossl. Hal ini membuat Liverpool mengubah tempo permainannya dan tampil lebih efektif di babak kedua. Pada menit ke-50 barulah Liverpool bisa membuka keunggulan lewat sepakan Daniel Sturridge. Sturridge pung menjadi bintang bagi The Reds. Gol yang dicetaknya pada laga itu juga menjadi yang ke-100 bagi Sturridde bersama Liverpool Delapan menit kemudian, umpan tarik James Milner diselesaikan dengan sempurna lewat kepala Roberto Firmino.

Hingga akhirnya kemenangan Liverpool ditutup oleh gol Georginio Wijnaldum. Bermain tanpa Coutinho, permainan Liverpool memang terlihat lebih mengalir. Ini menjadi bukti bahwa andai Coutinho hengkang, tim ini masih bisa bersaing nantinya.(jpg/dkw)

Komentar Anda