Beranda Olahraga Kickers

Juventus Hancurkan Milan Berkat Higuain

BERBAGI
BRACE: Gonzalo Higuain berselebrasi usai mencetak gol ke gawang AC Milan yang dikawal Gigi Donarumma

MILAN–Laga menarik Serie A antara AC Milan vs Juventus baru saja dihelat, Sabtu (28/10) malam WIB. Diharapkan berjalan menarik dengan dua kemam­puan tim yang berim­bang, Milan belum mampu memberikan sesuatu yang memba­nggakan.

I Bianconeri berhasil mengalahkan I Rosso­neri dengan skor meyakinkan 2-0. Kemenangan yang pen­ting bagi Juventus agar bisa terus menempel Napoli dan Inter­nazionale Milan di papan atas.

Sementara bagi Milan, mereka belum juga lepas dari krisis. Sempat menang melawan Chievo tengah pekan lalu, Milan kembali meraih hasil buruk dan kini terdampar di peringkat delapan klasemen sementara.

Dua gol Juventus dibuat oleh striker andalan mereka Gonzalo Higuain pada menit ke-23 dan 63. Ini menjadi ajang pembuktian bagi Higuain yang sempat diragukan musim ini. Memang konsistensi Higuain dianggap belum sempurna. Tapi, di laga ini, sang pemain mencatat sebuah rekor yang brilian. Hal ini dituliskan oleh Opta.
Higuain menjadi pemain kedua setelah Zlatan Ibrahimovic yang mencetak 100 gol lebih pada dua dari lima liga top Eropa sepanjang karier. Higuain melakukan itu bersama Real Madrid dan sekarang dengan Juventus.

“Kami adalah tim yang kuat dan saat kami bermain seperti itu sulit untuk mengalahkan kami,” kata Higuain seperti ditulis Sport English. “Sangat penting untuk tidak mengakui sebuah gol,” imbuhnya

Bagi Nyonya Tua, kemenangan ini adalah sebuah pencapaian yang luar biasa. Sementara bagi Milan, mereka sudah tiga kali gagal mencetak gol pada tiga laga kandang terakhir mereka. Sebuah fakta yang teramat buruk.

Bagi pelatih AC Milan, Vicenzo Mon­tella, timnya tidak pantas berada di akhir serangkaian hasil buruk, Ia me­nyebut dan menunjuk beberapa faktor dari kekalahan itu.

”Pertandingan yang sangat seimbang, yang kami mainkan bahkan dengan Juventus, tapi perbe­daannya dibuat oleh Higuain dengan dua gol hebat,” ungkapnya kepada Mediaset Premium dan dikutip Goal.

“Sejauh yang saya tahu, tim tampil bagus, kami hanya sedikit lelah, kami seimbang dan tembakannya dua kali lebih banyak dari Juve, kami bisa mematahkan kebuntuan tadi, tapi striker mereka melakukannya dengan lebih baik,” imbuhnya.(dkw/jpg)

 

Komentar Anda