Beranda Olahraga Kickers

PSG Bersinar Tanpa Neymar

BERBAGI
Kylan Mbappe dan Edinson Cavani merayakan kemenangan atas Nice

ARIS–Tidak ada yang lebih menyenangkan saat mencapai penampilan ke-100 dengan diiringi kontribusi maksimal kepada tim. Itulah yang dilakukan Angel Di Maria saat membantu Paris Saint-Germain (PSG) menang 3-0 atas OGC Nice.

Winger 29 tahun itu memang tidak mencatatkan namanya di papan skor.  Namun, Di Maria punya kontribusi lewat dua assist untuk dua gol yang dilesakkan Edinson Cavani.  Masing-masing pada menit ketiga dan 31’. Sementara,  satu gol lainnya merupakan hasil bunuh diri bek Nice Dante (51’).

‘’Kemenangan malam ini (kemarin) sangat penting karena ini adalah sikap positif pasca-imbang melawan Marseille (23/10),’’ ujar Di Maria kepada L’Equipe.

”Kemenangan kami sema­kin sempurna karena saya telah memainkan laga ke-100 bagi PSG. Saya harap masih bisa merasakan momen istimewa lainnya seperti 2,5 tahun yang sudah saya lalui di sini,’’ sambungnya.

Tidak berlebihan bila Di Maria begitu gembira. Sebab, dia kembali men­jadi starter setelah Ney­mar Jr absen.  Pe­main termahal itu menjalani skors menyusul kartu merah yang didapatnya saat imbang 2-2 kontra Marseille.

Sebagaimana diketahui, jatah bermain winger timnas Argentina itu tergerus seiring kedatangan Neymar dan Kylian Mbappe musim ini.  Belum lagi cedera hamstring yang sempat menderanya, sehingga dia absen selama tiga pekan. Total dari 14 pertandingan PSG sejauh ini, Di Maria hanya terlibat dalam delapan laga saja. Itu pun hanya enam laga yang dijalaninya sebagai starter.

Tidak adanya Neymar juga tidak melun­turkan ketajaman serangan PSG. Total ada delapan shot on target berban­ding satu, delapan sepak pojok berban­ding dua, dan 66 persen ball possession ber­banding 34 persen untuk tim tamu.

Kapten Thiago Silva mengakui bahwa Di Maria adalah salah satu pemain penting di PSG. Bek timnas Brasil itu juga mengakui bahwa Di Maria layak dipercaya untuk bermain lebih banyak lagi. Sebagaimana diketahui, Di Maria sempat dilaporkan ingin hengkang karena kesempatan bermain yang mulai berkurang.(io/bas)

Baca Juga