Beranda Olahraga All Sport

Kualifikasi Piala Asia U-19, Indra Sjafri Boyong 23 Pemain

BERBAGI
M.Rafly Nursalim usai mencetak gol ke gawang Kamboja beberapa waktu lalu. Rafly akan jadi salah satu dari 23 pemain yang diboyong ke kualifikasi piala asia u-19 (Jawapos)

JAKARTA–Penggawa Tim Nasional (Timnas) U-19 dipastikan tampil tanpa beban selama berlaga di Kualifikasi Piala Asia U-19 di Korea Selatan sejak 31 Oktober sampai 8 November mendatang.

Sebab, apa pun hasil dari kualifikasi tersebut, Garuda Nusantara -julukan Timnas U-19- sudah pasti mengamankan satu tiket ke putaran final lantaran berstatus tuan rumah.

Meski begitu, pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri tidak mau mengambil risiko dengan performa tim besutannya. Salah satu langkahnya, dia menggenjot Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan dengan program latihan serius di Lembang, Jawa Barat selama satu pekan sebelum mereka bertolak ke Korea Selatan, siang kemarin (28/10).

Selama di Lembang, tim Garuda Nusantara menjalani latihan di salah satu lapangan sintetis yang ada di daerah tersebut.

Indra Sjafri mengatakan, saat ini para pemain mengalami perkembangan yang bagus selama TC di Lembang. Udara dingin Lembang dinilai membantu adaptasi Rachmat Irianto dkk sebelum berangkat ke Korea.

“Selama di Lembang kami melakukan banyak variasi latihan. Seperti taktikal dan latihan game untuk berbagai macam siatuasi-situasi nanti saat pertandingan berlangsung. Kami juga ada latihan siang hari sebagai proses adaptasi dengan cuaca di Korea. Karena sesuai jadwalnya, kami akan bermain siang hari,” kata Indra.

Indra menambahkan, dia ingin para pemain tetap fokus dan konsentrasi selama latihan agar performa mereka bisa lebih baik. “Peralatan untuk perbedaaan cuaca juga telah kami siapkan seperti jaket tebal, sarung tangan.  Kami akan bekerja keras serta berusaha maksimal agar Timnas U-19 meraih hasil terbaik disana nanti,” tambah pelatih yang sukses membawa Indonesia di Piala AFF U-19 tahun 2013 ini.

Sementara itu, striker Timnas U-19, Egy Maulana Vikri mengatakan bahwa dia dan teman-temannya sudah siap tempur untuk memberikan hasil maksimal selama tampil di babak kualifikasi Piala Asia U-19 nanti. “Tim pelatih juga sudah memberikan semua formula bagaimana menghadapi lawan nanti di sana. Semoga nantinya di Korea Selatan tidak ada kendala,” kata Egy.(ben)

 

 

Komentar Anda