Beranda Olahraga Arena

Kilat Tunda Round Ketiga Golf Indonesia Open 2017

BERBAGI
Pegolf India Gaganjet Bhullar incar hat trick dalam Golf Indonesia Open 2017. Kondisi cuaca yang buruk menunda ronde ketiga turnamen bergengsi tersebut. (Jawapos)

JAKARTA–Turnamen Golf Indonesia Open 2017 kali ini menghadapi tantangan yang sama, yakni cuaca yang tidak menentu. Seperti yang terjadi kemarin (28/10), hujan yang mengguyur sebagian besar wilayah Jakarta membuat round keempat ditunda, setidaknya dalam tiga jam lamanya.

Sejak dihentikan pada pukul 13.21 WIB, golfer menanti cukup lama sebelum akhirnya diputuskan untuk dilanjutkan pagi ini. Dengan sisa tujuh hole round 3 plus 18 hole pada hari ini, pihak Asian Tour masih berharap Indonesia Open kali ini masih berakhir sesuai jadwal. “Yang kami khawatirkan sebenarnya soal bukan hujan, tetapi kilat,” kata Tournament Director Asian Tour, Jittisak Tanprasert kepada awak media kemarin.

Kepastian tersebut menjadi perhatian utama sebelum memutuskan menunda round ketiga kemarin. Meskipun demikian, Jittisak tetap mengupayakan agar turnamen selesai  sesuai rencana. “Semoga cuaca besok (hari ini, red) tidak bermasalah, jadi bisa selesai Minggu,” urainya.

Sementara itu, hingga kemarin, sebagian golfer masih  menyisakan enam hingga tujuh hole untuk diselesaikan. Golfer Thailand, Seperti yang dialami Panuphol Pittiyarat yang masih memimpin leaderboard. Dia dengan membukukan 3 under par pada round ketiga kemarin. Total dia mencetak 14 under par hingga kemarin. “Saya merasa nyaman main di sini, seperti main di rumah sendiri,” kata golfer 24 tahun itu.

Sedangkan, golfer berdarah Indonesia, Johannes Veerman mencetak 4 under par pada round ketiga kemarin. Dia berada di posisi ketiga dengan total 10 under par. “Seperti halnya tahun lalu, golf course Pondok Indah selalu berpihak kepada saya,” terangnya. Hanya, kondisi rumput yang basah menjadi persoalan yang lain.(nap)

Komentar Anda