Beranda Metropolis

Tuntut Bebaskan Mahasiswa yang Demo di Istana

BERBAGI
PROTES: Aliansi BEM se-Bogor melakukan aksi protes di depan Tugu Kujang Bogor, kemarin (27/10). Mereka menuntut pembebasan dua mahasiswa yang ditahan.

BOGOR–Puluhan mahasiswa dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Kota Bogor melakukan aksi demonstrasi di Tugu Kujang, kemarin (27/10). Meski diguyur hujan, aksi terus berlanjut bahkan hingga jelang magrib. Sambil membawa spanduk, puluhan mahasiswa meneriak­kan agar dua rekan mereka yang masih ditahan pasca aksi 3 Tahun Jokowi-JK dibebaskan.

“Kita menuntut pembebasan dua mahasiswa, yaitu Ardi dan Ihsan yang ditangkap pada aksi demonstrasi di Jakarta. Dibebaskan dari segala tuntutan hukum,” ujar koordinator aksi Achmad Muharam Jaya.

Selain itu, pihaknya juga mengecam tindakan represif aparat kepolisian. Sebab, dari informasi yang didapat, menu­rut mereka, kericuhan mulai terjadi ketika pasukan penga­manan aksi mulai melakukan pengusiran dan diperparah dengan provokasi yang dilakukan Brimob yang berada di dalam lapangan Monas.

“Penangkapan juga dihiasi dengan tindakan represif aparat, sehingga tak sedikit korban jiwa yang jatuh, mulai dari mahasiwa yang pingsan, wajah memar hingga kepala bocor,” jelasnya.

Achmad menegaskan, pihaknya akan terus melakukan aksi protes sampai rekan mereka dibebaskan. “Kami juga mendesak Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk mau menemui dan memenuhi tuntutan mahasiswa,” tandasnya.(wil/c)

Komentar Anda