Beranda Olahraga All Sport

PSB Bogor Butuh Dana Rp2,5 M

BERBAGI
TETAP SEMANGAT: Pemain PSB saat berlatih di stadion GOR Pajajaran. (Nelvi/Radar Bogor)

BOGOR–Persatuan Sepakbola Bogor (PSB) tetap optimistis bisa mengarungi Liga 3 musim depan dengan hasil positif meski memiliki banyak pekerjaan rumah (PR). Pekerjaan yang menjadi PR bersama, salah satunya soal pendanaan.

Manajemen PSB sendiri sudah melakukan perhitungan terkait biaya yang diperlukan untuk berlaga di Liga 3 musim depan. Dari perhitungan itu, keluar angka sedikitnya Rp2,5 miliar.

Hanya saja, gambaran dana tersebut belum bisa dipastikan apakah manajemen bisa mendapatkannya hingga pelaksanaan Liga 3. Terlebih, dana menjadi faktor utama sebuah klub bisa eksis berkompetisi, termasuk di Liga 3.

Karena tidak sedikit sebuah klub memutuskan mundur dari kompetisi karena terbentur soal anggaran.

“Untuk meningkatkan prestasi memang dibutuhkan sekitar Rp2,5 miliar buat satu musim. Biaya itu termasuk untuk penyelanggara dan kebutuhan tim selama mengikuti Liga 3,” ujarnya Ketum PSB, Muhammad Idris, kemarin (27/10).

Selain anggaran, yang harus dilakukan PSB jelang Liga 3 2018 adalah pembenahan skuat Laskar Pakuan, termasuk pelatih. Dari hasil evaluasi Liga 3, menurut Idris, ada beberapa hal yang menjadi catatan manajemen.

Di antaranya, soal pergantian pelatih dan menambah sejumlah pemain. “Tapi, ini semua bisa dilakukan jika sudah tersedia anggaran,” terangnya.

“Kita tahu, musim depan akan lebih seru dan sengit. Beberapa klub yang terdegradasi Liga 2, akan bertanding di Liga 3, artinya perburuan naik kasta sangat ketat,” pungkasnya.(nal/c)

Komentar Anda