Beranda Olahraga Kickers

Preview: AC Milan Vs Juventus

BERBAGI

MILAN–AC Milan akan menjamu peringkat 3 dan juara bertahan Juventus di San Siro pada giornata 11 Serie A 2017/18, Sabtu (28/10). Di atas ker­tas, Juventus lebih diunggulkan meski main tandang.

Namun, bukan berarti Milan pasti kalah. Justru ada celah bagi Milan untuk menen­tang arus, memba­likkan prediksi, dan memaksa Juventus menelan pil pahit berupa kekalahan.

”Saya langsung fokus untuk melawan Juventus. Saya ingin terus melihat performa seperti ini. Mari berharap agar Juve sedikit meremehkan kami pada akhir pekan ini,” imbuhnya.

Melihat posisi di klase­men, performa, maupun kedalaman skuat, Juventus lebih unggul daripada Milan. Terlebih lagi, Milan takkan diperkuat kapten Leonardo Bonucci di jantung pertahanan. Pemain yang hingga musim lalu masih berseragam Juventus itu harus absen melawan mantan timnya setelah dikartu merah kontra Genoa.

Sementara Pelatih Juventus Massimiliano Allegri tak bisa sepenuhnya merasa puas walau timnya menang. Setelah dipecundangi Lazio 1-2 di Turin, Juventus meraih dua kemenangan beruntun dengan skor cukup telak atas Udinese (6-2) dan SPAL (4-1). Paulo Dybala pun kembali mencetak gol untuk timnya.

Namun, fakta bahwa Juventus juga kebobolan tiga gol dalam dua laga tersebut, bahkan terancam kebobolan lebih banyak saat melawan SPAL, tak bisa dikesampingkan. Allegri saja mengeluhkannya.

“Kami bukannya ingin hanya menyerang atau hanya bertahan, tapi menjaga keseimbangan. Jika bermain seperti ini melawan Milan, kami akan dihancurkan,” kata Allegri seperti dikutip Football Italia.

“Setelah unggul 2-0, kami berulang kali melakukan kesalahan dan SPAL pun bisa menguasai bola. Andai skornya sempat jadi 2-2, apapun bisa terjadi. Kami tak boleh bermain seperti itu saat melawan tim-tim yang lebih besar. Lihat saja kekalahan kami dari Lazio,” tambahnya.(rur)

Komentar Anda