Beranda Metropolis

Kenalkan Dunia Kesehatan pada Anak

BERBAGI
KENALI DUNIA KESEHATAN: Para siswa SD Bosowa Bina Insani Bogor mengunjungi RS Azra Bogor kemarin.

Bogor–Belajar tak melulu harus di sekolah atau di dalam kelas. Ada kalanya, belajar di luar sekolah bisa memberikan pengalaman baru bagi anak-anak. Inilah mengapa Rumah Sakit Azra Bogor menggelar kegiatan Azra Open House, kemarin (27/10).

Sebanyak 25 siswa SD Bosowa Bina Insani yang tergabung di dalam ekstrakurikuler dokter cilik, diundang untuk mengenal dunia kesehatan lebih dekat. “Kami memberikan materi yang bisa menarik perhatian dan mudah dimengerti oleh anak-anak. Misalnya, dasar mencuci tangan dan mengosok gigi yang baik dan benar,” ujar dokter umum RS Azra Bogor dr Restu Tri Wulandani Tolibin.

Para siswa juga diedukasi dan dikenalkan mengenai beberapa tempat pemeriksaan penunjang, seperti radiologi, laboratorium hingga pengenalan ambulans.

“Umumnya, anak-anak hanya mengetahui bahwa ambulans untuk mengantar orang yang sakit. Akan tetapi, pada kegiatan Azra Open House, anak-anak akan diberikan pengetahuan mengenai seluk beluk ambulans,” bebernya.

Para dokter kecil ini juga berkesempatan melihat ruang praktik dokter. Tujuannya, memberikan kesan kepada anak-anak bahwa rumah sakit tidak menakutkan. “Supaya mereka peduli untuk menjaga kesehatan, karena kesehatan bukan sesuatu hal yang murah, tapi sangat mahal,” tandasnya.

Sementara itu, koordinator ekstrakurikuler SD Bosowa Bina Insani, Sudarjat menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan positif yang bisa mewadahi belajar anak-anak. “Mudah-mudahan mereka termotivasi dan ke depannya bisa menjadi dokter,” pungkasnya.(cr6/c)

Komentar Anda