Beranda Olahraga Arena

GP Malaysia, Balapan Terakhir Marquez?

BERBAGI
KUNCI JUARA?: Marc Marquez mengibarkan bendera kemenangan Repsol Honda

SEPANG–GP Malaysia bisa menjadi akhir dalam perebutan gelar juara MotoGP 2017. Marc Marquez yang bertengger di puncak klasemen sementara MotoGP dengan 269 poin, hanya membutuhkan 18 digit untuk meraih gelar juara musim ini.

Ya, Marquez sulit dikejar setelah di Phillip Island, rider Repsol Honda ini meraih kemenangan untuk keenam kalinya musim ini. Sementara, Andrea Dovizioso, yang menjadi rival beratnya, terpaksa mengubur mimpi bisa merebut gelar juara.

Dovi-sapaannya- yang finis di urutan ke-13, jauh tertinggal dengan selisih 33 poin dari Marquez. Rekan setim Jorge Lorenzo itu pun kecil kemungkinan bisa menyalip Marquez dengan dua seri tersisa.

Sementara, Marquez bisa memastikan diri sebagai juara MotoGP musim ini, meskipun ia finis di urutan kedua pada GP Sepang, Malaysia, Minggu (29/10).

Motorsports melansir, bagi Marquez, finis di urutan kedua tidaklah sulit. Dalam catatan, sejak MotoGP Republik Ceko, ia tidak pernah finis di luar dua besar.
Bahkan, di balapan paruh kedua musim ini, Marquez, meraih empat kemenangan, dengan dua posisi runner-up dan satu kali gagal finis.

Lain halnya dengan Dovi. Sangat berat meraih gelar juara musim ini. Ia harus memenangi dua seri tersisa, dan berharap rivalnya tidak meraih lebih dari 17 poin.

Lain halnya jika Marquez gagal finis di Sepang, dan Dovi menjadi pemenang. Dovi masih memiliki peluang untuk merebut gelar juara dari tangan Marquez.
Dan GP Valencia akan menjadi balapan yang paling seru untuk perebutan gelar juara ini.

Bagi Marquez, posisinya saat ini masih dikatakan belum aman. Ia pun belum mau memikirkan untuk mengakhiri balapan di Sepang (gelar juara). Menurutnya, saat ini yang dipikirkannya bagaimana bisa finis di dua seri tersisa.

“Masih tersisa dua balapan. Saya punya keunggulan itu, tapi belum cukup. Kami akan mencoba untuk finis, dan selalu memikirkan tentang kejuaraan,” kata Marque kepada media.

Begitu pun dengan Dovi. Menurutnya, balapan di Sepang menjadi akhir pekan yang sangat penting baginya dan tim Ducati. “Kami harus meraih hasil maksimal. Memang sulit, tapi masih terbuka (juara),” tandasnya.(dkw/mts)

Komentar Anda