Beranda Berita Utama

Bawa Soluna,Bocah SMP Tabrak Lari Pemotor

BERBAGI
Mobil yang digunakan FM dalam pengamanan warga

BOGOR–Bocah SMP, FM (14), nyaris menjadi bulan-bulanan warga lantaran mengendarai mobil ugal-ugalan dan menabrak pengendara motor, sore kemarin (27/10). Kedua korban, yakni Hendra (21) dan Nurfatimah (20), mengalami luka serius di bagian wajah dan kaki.

Informasi yang dihimpun, kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 16.00 WIB di kawasan Jalan Kesehatan, Kelurahan Tanahsareal, Kecamatan Tanah­sareal, Kota Bogor. Menurut keterangan sejumlah saksi mata, mobil yang dikemudikan FM melaju kencang dari arah Jalan Pemuda menuju Jalan Kesehatan. Saat melintasi pertigaan depan Kantor Kesatuan Bangsa (Kesbang) Kota Bogor, FM menabrak kedua korban.

“Mobil itu udah ngebut dari arah GOR Pajajaran. Pas pertigaan ini, ada motor nyeberang, terus itu motor langsung dihajar (ditabrak, red) sama mobil. Mobilnya bukan berhenti, malah kabur ke arah ke Jalan Ahmad Yani,” kata Hendrawan (30), pengemudi ojek online di sekitar lokasi kejadian.

Saat itu, lanjut Hendrawan, dia dan rekan ojek online lainnya yang tengah menunggu penumpang langsung mengejar mobil tersebut. Tak lama, mobil Toyota Soluna B 1258 SEO itu berhasil dihentikan setelah terjebak kemacetan di Jalan Ahmad Yani.

“Mungkin sekitar tiga kilometer dia kabur. Kebetulan jalur itu lagi macet di depan pintu masuk GOR. Pas disuruh keluar, baru ketahuan ternyata yang bawa mobilnya masih pelajar SMP, masih pakai seragam sekolah,” tukasnya.

Beruntung, FM tak jadi bulan-bulanan warga. Melihat pelaku masih di bawah umur, warga langsung mengamankan dan membawanya ke Polsek Bogor Tengah. “Korban langsung dibawa ke rumah sakit,” tutupnya.

Kapolsek Tanahsareal, Kompol Muis Efendi membenarkan kejadian tersebut. Menurut Muis, kondisi hujan yang terjadi kemarin sore diduga menjadi penyebab kecelakaan. Dia menegaskan, kejadian tersebut ditangani oleh pihak Laka Lantas Polresta Bogor Kota. “Betul, Polresta yang menangani, belum ada informasi lanjut,” singkat Muis kepada Radar Bogor.

Sementara itu, di tempat lainnya, kecelakaan juga terjadi di seputaran Jalan Raya Paku, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor. Kapolsek Leuwiliang, Kompol I Nyoman Supartha mengatakan, satu orang tewas akibat kecelakaan ini.

“Unit laka Polsek Dramaga yang menangani kejadian tersebut, berikut barang bukti korban. Tapi info yang kita dapatkan, ini korban tabrak lari dan langsung dibawa ke RSUD Leuwiliang,” terang Nyoman. Hingga berita ini ditu­runkan, identitas korban belum diketahui. Polisi juga masih terus memeriksa saksi–saksi di lokasi sekitar kejadian.(dka/d)

Komentar Anda

Baca Juga