Beranda Berita Utama

Sadar Pilkada dengan Jalan Sehat

BERBAGI

BOGOR-Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Bogor punya cara unik untuk menyosialisasikan Pilkada serentak 2018 dan Pemilu 2019. Minggu (29/10) besok, KPUD Kabupaten Bogor menggelar Jalan Sehat Sadar Pilkada Serentak 2018, di Stadion Pakansari.

“Ini serentak di tingkat KPUD Jawa Barat,” ujar Komisioner KPUD Kabupaten Bogor, Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat, Mustaqim.

Dia menjelaskan, jalan sehat akan dihadiri oleh lebih dari 1.000 warga Kabupaten Bogor. Kegiatan ini juga akan dibuka langsung oleh Bupati Bogor Nurhayanti beserta Muspida yang lainnya. “Peserta akan mengitari jalan di lapangan luar Stadion Pakansari. Start dari pintu barat dan kembali di pintu tersebut. Kegiatan ini serentak setiap kota dan kabupaten,” kata dia.

Mustaqim menjelaskan, ada beberapa rangkaian kegiatan pada sosialisasi ini. Selain jalan sehat, masyarakat juga akan diajak senam bersama yang dimeriahkan pembagian doorprize. “Jalan sehat akan dimulai paling lambat jam 07.00 pagi. Semua panitia pemilihan kecamatan (PPK) yang sudah terpilih diwajibkan untuk hadir dengan minimal membawa dua pemilih pemula,” jelasnya.

Mustaqim menambahkan, pihaknya juga sudah menyam­paikan kepada seluruh partai politik (parpol) di Kabupaten Bogor untuk mengirim maksimal 10 perwakilan. “Ini gratis. Kami berharap kegiatan lebih menarik sehingga Pilkada serentak nanti bisa diketahui oleh masyarakat Kabupaten Bogor. Sekaligus kegiatan sosialisasi Pilkada yang aman, amanah, dan berin­tegritas. Masyarakat bisa sadar dengan hak pilihnya,” imbuh­nya.(dka/c)

Komentar Anda