Beranda Olahraga Arena

Persib Kantongi Lisensi Pro AFC

BERBAGI
Foto bersama pemain Persib Bandung jelang laga (persib.co.id)

JAKARTA–Sidang komite lisensi klub PSSI pada Rabu (25/10) malam telah me­netapkan dua kontestan Liga 1 yang lolos verifikasi dan mendapat lisensi klub profesional dengan standar AFC.

Klub tersebut adalah Arema FC dan Persib Bandung. Selain itu, komite juga memberi kesempatan kepada tiga klub, yakni Bali United, Madura United dan Persija Jakarta untuk melengkapi kriteria yang kurang agar bisa lolos verifikasi lanjutan untuk, tiga bulan ke depan.

“Komite lisensi klub PSSI sudah menyelesaikan verfikasi. Kepada klub-klub lain yang belum dinyatakan lolos dalam proses ini kami berikan waktu untuk mengajukan banding dalam waktu dua hari ke depan,” kata Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono, kemarin (26/10).

Sejatinya, lisensi klub pro ini dibutuhkan dan diharuskan dimiliki oleh klub agar sesuai dengan standar AFC.

Selain itu, lisensi juga dibutuhkan kalau klub ingin berpartisipasi di kompetisi level Asia 2018, yang pendaftarannya berakhir 22 November mendatang.

“Kami berharap, klub bisa memenuhi standar yang telah ditetapkan, sehingga mereka bisa mendapatkan lisensi dan berpeluang berpartisipasi di kompetisi Asia,” ungkapnya.(dkk/jpnn)

Komentar Anda

Baca Juga