Beranda Olahraga Arena

Persiapan Porda 2018, Pemkab Cadangkan Rp200 Miliar

PERSIAPAN: Bupati Bogor, Nurhayanti saat memantau venue selam dan renang di Hotel Seruni, Puncak, Kabupaten Bogor.

CIBINONG–Bupati Bogor, Nurhayanti optimistis penyelenggaraan Porda XIII Jawa Barat 2018 berlangsung sukses. Ia juga yakin jika pembangunan fasilitas Porda, termasuk venue, bisa diselesaikan tepat waktu.

“Masih sesuai jadwal, dan untuk masalah pembangunan dua proyek (Laga Tangkas dan Satria, red), bisa selesai target. Insya Allah akan saya kawal terus,” ujarnya usai rapat paripurna DPRD Kabupaten Bogor, kemarin (26/10).

Berapa anggaran yang dialokasikan untuk penyelenggaraan Porda ini? “Anggaran 2018 untuk Porda belum, masih menunggu hasil pembahasan. Dan itu untuk semua pelaksanaan PB (panitia besar) saja, bukan fasilitas pembangunan venue,”ucapnya.

Sementara itu, Wakil DPRD Kabupaten Bogor Ade Munawaroh menambahkan, untuk anggaran pelaksanaan Porda sangat besar. Namun, anggaran ini bukan hanya berasal dari pemkab, melainkan dari Pemrov Jabar.

“Jika ditanggung Kabupaten Bogor itu terlalu berat, jadi provinsi juga harus ikut andil. Makanya saya harap bupati dan gubernur harus secepatnya bertemu membahas Porda dan anggaran,” tambahnya.

“Kami anggarkan biaya cadangan sebesar Rp200 miliar di 2017 untuk penyelenggaraan Porda 2018. Tapi dana itu belum cukup,” imbuh bakal calon bupati Bogor ini.(nal/c)

Baca Juga