25 radar bogor

Pekan Depan, Uji Coba Transjabodetabek Premium

LAYANAN PREMIUM: Uji coba Trans jabodetabek Premium akan dilakukan Selasa (31/10) pekan depan, dengan rute Botani Square-Senayan.
LAYANAN PREMIUM: Uji coba Trans jabodetabek Premium akan dilakukan Selasa (31/10) pekan depan, dengan rute Botani Square-Senayan.

BOGOR – Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) akan melakukan uji coba Transjabodetabek Premium rute Bogor–Jakarta, Selasa (31/10) pekan depan.Rencana uji coba ini akan dilakukan selama dua pekan hingga Jumat (10/11) di hari kerja, dengan waktu pemberangkatan pagi pukul 04.00–07.00 WIB dan pemberangkatan sore pukul 16.00–19.00 WIB.

Rute Transjabodetabek Premium dimulai dari Pool Damri Botani Square ke Senayan menggunakan bus premium yang dilengkapi dengan free wifi,charger dan kecepatan terjamin dengan tarif yang terjangkau.Di masa uji coba ini, bus Transjabodetabek Premium akan dikawal oleh voorijder.

“Program Transjabodetabek Premium ini bertujuan untuk mengurangi kemacetan, dimana pengendara mobil pribadi akan beralih ke bus Transjabodetabek Premium” , ujar Kabid Angkutan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor Jimmy Hutapea.

Jimmy menerangkan, untuk saat ini belum disepakati tarif angkutan Transjabodetabek Premium, antara Dishub Kota Bogor dan Organda Kota Bogor,begitu juga dengan tarif parkir khusus untuk pengantar penumpang yang melewati jalur Botani Square.

Sementara itu, Kepala Bagian Operasional (KBO) Satlantas Polresta Bogor Kota, Iptu Budi Suratman menambahkan, penumpang Transjabodetabek Premiun harap di-dropoff di Botani Square atau di Pool Damri agar tidak terjadikemacetan di ruang jalan utama. “Karena jalur tersebut merupakan jalur VVIP, untuk yang parkir di Botani Square sedang diupayakan untuk mendapatkan tarif khusus,” pungkasnya.

Adapun, rute uji coba Transjabodetabek Premium Bogor–Senayan yaitu, berangkat dari Bogor masuk gerbang tol Bogor,exit Semanggi, Jalan Gatot Subroto, Jalan Jendral Sudirman,U-Turn, Jalan Jenderal Sudirman,Jalan Pintu Gelora 1, Jalan Asia Afrika, dan jalan akses Sentral Senayan (titik akhir).

Sedangkan rute dari Senayan dimulai dari Jalan akses Sentral Senayan, Jalan Asia Afrika, Jalan Jenderal Sudirman, Bundaran Senayan,Gatot Subroto, Entrance GT Semanggi 2 dan Exit Bogor. (wil/*)