Beranda Politik

Linmas Diturunkan ke TPS

BERBAGI

CIBINONG-Pemerintah Kabupaten Bogor telah memprioritaskan pengajuan anggaran sebesar Rp3,3 triliun dalam RAPBD 2018. Selain untuk program prioritas, pos anggaran tersebut juga melingkupi kebutuhan penyelenggaraan pilkada serentak dan dukungan pengamanan Pilkada 2018.

“APBD untuk pilkada menjadi prioritas untuk 2018, mempersiapkan segala kebutuhan pemilu,” ujar Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Ade Ruhandi kepada Radar Bogor, kemarin (26/10).

Jaro Ade sapaannya menjelaskan, nantinya penggunaan anggaran APBD yang kini tengah dirancang untuk disahkan tersebut juga bakal memenuhi kebutuhan anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas) di Kabupaten Bogor.

Dalam pelaksanaan pilkada serentak itu, para anggota Linmas akan diperbantukan untuk pengamanan Pilkada 2018. Pemkab menginginkan minimal satu anggota Linmas di setiap tempat pemungutan suara (TPS).

Menurut ketua DPD Golkar itu, dukungan untuk pilkada dan segala fasilitasnya menjadiprioritas anggaran pemerintah daerah untuk APBD 2018. “Dukungan untuk pilkada dan fasilitasnya harus diprioritaskan, seperti Linmas ini juga perlu disiapkan seragam dan lainnya,” ujar calon bupati Bogor itu. (ded/c)

Baca Juga