Beranda Olahraga Arena

Judoka Kota Bogor Tingkatkan Uji Tanding

GELAR UJI COBA: Judoka Kota Bogor matangkan persiapan dengan serangakain uji coba (Jenal/Radar Bogor)

BOGOR–Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Kota Bogor terus melakukan uji coba tanding jelang Asian Games 2018, Porda XIII Jawa Barat 2018. Salah satunya dengan mengikuti 9th Wismoyo Cup International Judo Tournament 2017 di GOR Kelapa Gading, Jakarta, belum lama ini. Hasilnya, dua atletnya, yakni Szalsza Maulida Khasani Najmu Shifa dan Mia Maulidini, sukses meraih masing-masing satu emas, perak, dan perunggu.

Ketua Umum PJSI Kota Bogor, An An Andri mengatakan, pihaknya terus melakukan serangkaian uji coba bagi semua atletnya untuk meningkatkan teknik bertanding dan kualitasnya. “Sebanyak tiga atlet judo asal Kota Bogor tergabung tim Pelatnas Judo Indonesia, dan hasilnya sangat memuaskan. Mereka bisa membawa dua medali. Tentu ini jadi modal awal buat event bergengsi,” ujarnya.

Sementara itu, Bidang Prestasi Yudi Wahyudi mengungkapkan, event yang bertajuk 9th Wismoyo Cup International Judo Tournament sebagai test event Asian Games 2018. Tidak hanya itu, mereka juga punya modal awal untuk kejuaraan selanjutnya.

“Total ada 300 pejudo dari seluruh provinsi di Indonesia dan empat tim dari Jepang, Korea Selatan, Singapura, dan Prancis. Untuk atlet judo Kota Bogor berhasil meraih tiga medali untuk Jawa Barat,” pungkasnya.

Ia juga berharap, prestasi ini terus dipertahankan dan bisa memberi motivasi bagi atlet lainnya. “Terutama menjaga tradisi juara, berkontribusi prestasi untuk Kota Bogor, Jabar, dan Indonesia. Karena, selain itu ajang tersebut merupakan pemanasan Porda juga yang tahunnya bersamaan dengan Asian Games, hanya beda bulan,” pungkasnya.(nal/c)

Baca Juga