25 radar bogor

Direktur RB Leipzig: Hasenhuttl Pantas Tukangi Munchen

REUTERS JADI INCARAN: Manajer RB Leipzig, Ralph Hasenhuttl (jaket hitam), melakukan selebrasi bersama pemainnya.
REUTERS
JADI INCARAN: Manajer RB Leipzig, Ralph Hasenhuttl (jaket hitam), melakukan selebrasi bersama pemainnya.

JERMAN–Jika ada salah satu pelatih istimewa di Jerman yang terbilang mengejutkan dalam beberapa tahun terakhir selain Julian Nagelsmann, dia dipastikan adalah Ralph Hasenhuttl. Pelatih RB Leipzig ini membawa tim asuhannya finis di peringkat kedua musim lalu dan lolos ke Liga Champions untuk pertama kalinya.

Menariknya, beberapa nama pelatih hebat belakangan dihubungkan dengan Bayern yang baru memecat Carlo Ancelotti. Mereka memang mengangkat Jupp Heynckes, tapi dia hanya untuk jangka pendek saja.

Direktur Leipzig, Ralf Rangnick, angkat bicara soal ini. Menurut dia, Hasenhuttl menjadi sosok yang sangat pantas melatih Bayern, selain sosok seperti Nagelsmann atau Thomas Tuchel.

”Dia memiliki atribut yang sangat tepat dan mampu melatih tim mana pun di dunia. Pertanyaannya tinggal apakah dia mau melatih tim tersebut?” ujarnya kepada Sport Bild.

”Dia bisa melatih Bayern, tapi menurut saya itu tak akan terjadi dalam dua tahun ke depan. Tak ada alasan bagi para pemain, staf, termasuk saya, untuk pergi. Hasenhuttl juga menyukai para pemain di sini,” pungkas dia.

Leipzig bahkan sudah mengung­kapkan bahwa tim sedang berupaya untuk memberikan kontrak baru untuk sang pelatih. ”Kami sudah men­diskusikan tentang peluang kon­trak baru. Apresiasi untuk dia di dalam tim sangat baik. Saya berasumsi kami akan bekerja lebih lama ber­sama-sama,” pungkas dia.(jpg)