Beranda Politik

Barka Konsolidasi Lintas Partai

KOMPAK: Pengurus Barka Kota Bogor saat melakukan koordinasi, kemarin.DEDE/ RADAR BOGOR

BOGOR-Dukungan parpol untuk Ridwan Kamil terus bertambah. Kemarin (26/10) Relawan Beraya Ridwan kamil (Barka) Kota Bogor terus merapatkan barisan .

“Saya mengundang Relawan Barka unutk melakukan konsolidasi menyikapi situasi politik di Jawa Barat,” ujar Ketua Baraya Kota Bogor, Muhammad Nurman dikantor sekretariat Barka , Tanah Baru, kepada Radar Bogor.

Menurutnya, dengan adanya dukungan sejumlah partai politik terhadap Emil, maka semakin memuluskan langkahnya menuju Gedung Sate.

Selanjutnya, Barka Kota Bogor dan Jawa Barat berserta simpul-simpul relawan lainnya yang telah terbuka bersiap memasuki tahap konsolidasi antar-relawan untuk tetap sosialisasi sejauh yang bisa dilakukan,” ujarnya.

Selain itu, diharapkan relawan dan simpul-simpul RK dapat mempertajam program kerja dengan mempertimbangkan partisipasi lintas relawan dan partai. Sebelum Emil diusung beberapa partai, Relawan Barka sudah lebih dahulu deklarasi terhadap walikota Bandung tersebut.

“Sebenernya, ini menjadi sebuah peluang besar, ditingkat kota dan kabupaten se-jawa Barat sangat optimis dan termotivasi untuk memperjuangkan RK,” ujarnya.

Dalam pertemuan itu, kata dia, ada beberapa point penting yang dibahas, salah satunya keberhasilan Emil yang menggenapkan partainya, tak terlepas dari dukungan relawan dan simpul RK.

“Secepatnya konsolidasi baik dengan internal Barka dan lintas relawan dengan partai pengusung yang ada di Kota Bogor, semacam silaturahmi, baik dengan NasDem, maupun PPP termasuk Golkar,” tuturnya.

Meski demikian, kata dia, saat ini dirnya masih menunggu arahan di Jawa Barat. Dengan demikian, Nurman semakin yakin jika kemenangan di Jawa Barat tinggal satu tahap lagi. “RK berpeluang unutk menjadi gubernur Jawa Barat dari popularitas dan elektebilitas itu selalu teratas,” tukasnya.(ded/c)

Baca Juga