Beranda Berita Utama

Nikahi Dua Perempuan Sekaligus

BERBAGI

WARGANET dibuat geger dengan undangan pernikahan pemuda asal Sumatera Selatan, bernama Cindra. Sepintas, foto undangan yang viral itu layaknya kartu undangan pernikahan biasa. Tapi diperhatikan lebih dekat, Cindra mengaku akan menikahi dua perempuan sekaligus di saat bersamaan.

Adalah akun Facebook atas nama Muhammad Bachroni yang pertama mem-posting undangan pernikahan tersebut. Dalam undangan, Cindra disebut sebagai pria asal Lumbajaya, Sumatera Selatan, yang akan menikahi dua perempuan sekaligus, yaitu Indah Lestari dan Perawati. Posting-an tersebut pun mengundangberbagai komentar dari warganet.

Ada yang mendoakan langgengnya kedua pernikahan tersebut, ada juga yang mengkritisi foto pra-nikah yang ditunjukkan dalam undangan tersebut. Tidak hanya di Facebook, undangan tersebut pun juga menyebar di Twitter. Akun @keziasrswti menjadi salah satu yang menyertakan undangan itu dalam cuitannya, yang langsung ditanggapi oleh @firalatifa.

Aksi poligami Cindra ini mungkin mengingatkan kepada tindakan serupa yang dilakukan oleh Ustaz Arifin Ilham. Beberapa bulan lalu, media sosial juga sempat dihebohkan dengan video yang menampilkan Arifin Ilham sedang merangkul kedua istrinya di pacuan kuda.

Tidak berhenti sampai di situ saja, ia pun sempat membagikan sebuah foto yang memamerkan keharmonisan bersama ketiga istrinya, yang juga cukup menghebohkan. DiIndonesia sendiri, poligami memang bukan hal yang aneh lagi, mengingatIslam pun katanya memperbolehkan dalam ajarannya.

Meskipun begitu, angka perceraian akibat poligami pun juga tidak sedikit. Komnas Anti Kekerasan terhadap Perempuan mencatat pada 2015, sebanyak 7.476 kasus perceraian yang diproses pengadilan agama disebabkan oleh poligami.(ric/det)

Komentar Anda

Baca Juga