Beranda Olahraga All Sport

Klopp Tak Peduli Lini Belakang

KRISIS : Pemain Liverpool kewalahan meladeni serangan Tottenham Hotspur.

INGGRIS–Lini belakang masih menjadi masalah serius Liverpool. Mereka sudah kebobolan 16 gol dalam sembilan laga Premier League. Terbaru, The Reds diper­malukan Tottenham Hotspur dengan skor 1-4.

Selama ini, Manajer Liverpool, Juergen Klopp terkenal sebagai sosok yang sangat menggilai sepak bola atraktif, cepat, dan menyerang. Hal ini terlihat dari tim yang dia latih sepanjang kariernya.

Sejak bersama Klopp, Liverpool pun punya filosofi atraktif paling memikat. Sayangnya, masalah mereka akan lini belakang tak terselesaikan hingga saat ini.

Penampilan buruk Liverpool ini pun mendapat kritikan sejumlah kalangan. Tak terkecuali pemain andalan mereka, Philippe Coutin­ho. ”Kesalahan tersebut terjadi tak hanya karena lini pertahanan, namun juga kesalahan dari semua pemain di tubuh tim. Gol pertama dimulai dari area sisi lapangan, ketika semuanya terlibat dalam bertahan, tak hanya para pemain sayap ataupun bek sayap. Kami harus meni­ngkatkan aspek ini secepat mungkin untuk memenangi laga.” ujarnya kepada Mirror.

“Pada laga-laga yang lebih sulit, seperti kontra Tottenham, hal itulah yang menentukan hasilnya. Tantangan itu yang akan membuat perbedaan jadi anda harus lebih memperhatikan hal itu,” terangnya.

Padahal, gol-gol tersebut dapat dihindari. “Gol tersebut terlalu mudah terjadi. Harus kebobolan dalam empat menit pertama membuat kami kesulitan mengawali laga, kemudian gol berikutnya datang setelah 12 menit,” tandasnya.

Komentar juga datang dari kiper AFC Bournemouth, Asmir Begovic. Dia menganggap bahwa Klopp sepertinya sama sekali tak peduli dengan lini belakang Liverpool.

“Saya rasa tidak, mereka tak terlihat seperti itu (memperhatikan lini pertahanan). Mereka tak terlihat terorganisir. Mereka juga tak terlihat seperti ingin bertahan. Saya melihat beberapa pemain mereka, pikiran mereka hanya tertuju untuk bermain bagus ketika memiliki bola dalam penguasaannya. Saya tak melihat mereka berpikir tentang lini pertahanan,” ujarnya kepada Express.

“Sebagai satu tim, mereka tak sesuai pada tempat yang seharusnya dan ada banyak alasan yang mungkin menyebabkan hal itu. Semuanya terlihat sangat berantakan,” pungkas dia.

Begitu juga dengan manatan pemain timnas Inggris, Stuart Pearce. “Liverpool memiliki Simon Mignolet dan Loris Karius, namun kita harus mengakui bahwa keduanya tidak cukup bagus untuk meraih gelar. Jika Anda ingin me­­me­­nangkan liga, Anda butuh seorang kiper yang tangguh,” ujarnya kepada Express.(epr/jpg)

Baca Juga