Beranda Metropolis

Gelar Kompetisi K-Pop Dance Cover

BERBAGI

BOGOR–Budaya pop Korea atau sering disebut K-pop begitu mewabah dan menjadi tren di kalangan anak muda. Melihat fenomena tersebut, B19 Project menggelar K-Pop Dance Cover Competition yang akan dilaksanakan di Mal BTM, Minggu (29/10).

Ketua pelaksana Rima Anggraeni menuturkan, tema kompetisi kali ini yakni, Harmoni Kota Hujan, yang sengaja dipilih karena seni tari berhubungan juga dengan musik dan harmoni. “Apalagi, Kota Bogor identik sebagai kota hujan, sehingga dipilihlah tema demikian,” terangnya.

K-Pop Dance CoverCompetition, kata dia, digelar karena melihat tingginya animo remaja peminat K-Pop Dance Cover di Kota Bogor, mulai pelajar sekolah hingga mahasiswa. “Kami pilih dance cover juga untuk meningkatkan pemahaman akulturasi budaya asing,” jelasnya.

Rima menuturkan, dibutuhkan waktu satu bulan untuk mempersiapkan acara dan mengumpulkan peserta dance cover. “Para peserta akan memperebutkan piala Wali Kota Bogor dan juga hadiah jutaan rupiah,” bebernya.

Rima yang juga aktif sebagai mahasiswa di Universitas Pakuan (Unpak) tersebut menambahkan, siapa pun yang ingin menonton acara nanti dipersilakan. Namun,karena diperlombakan ada biaya masuk yang harus dibayar.“Biayanya Rp35 ribu bagi yang ingin menonton dan mereka akan mendapatkan doorprize, ”tutur Rima.

Selain doorprize, penonton juga akan dimanjakan dengan penampilan-penampilan dari bintang tamu khusus yang telah diundang. “Saya berharap,jumlah penonton bisa mencapai target kami, yaitu 1.000 penonton. Dan semoga acara nantinya bisa berjalan lancar sampai selesai,” harapnya. (cr1/c)

Baca Juga