Beranda Politik

Didin Mundur

CIBINONG-Pilkada serentak belum dimulai, namun sejumlah bakal calon mulai berguguran. Seperti anggota DPRD Jawa Barat, Didin Supriadin yang terdaftar sebagai salah satu peserta penjaringan bakal calon bupati Bogor dari Partai Demokrat.

Didin mengaku, keputusannya itu diambil setelah melakukan pertimbangan yang matang. “Saya sudah mengundurkan diri dari pencalonan bupati,” ujar Didin kepada Radar Bogor, kemarin (25/10).

Menurutnya, pengunduran diri tersebut sudah langsung disampaikan para petinggi partai di Jawa Barat, salah satunya Ketua DPD Demokrat Jawa Barat, Iwan Sulanjana juga Ketua DPC Kabupaten Bogor, Anton Sukartono Suratto.

Ia membantah, keputusannya itu diambil bukan karena tekanan atau ganjalan dari pihak mana pun. “Gak ada, semua sudah saya pertimbangkan, semoga pilihan ini menjadi pilihan yang terbaik dari Allah SWT untuk ke depannya,” ucapnya.

Saat ini, pria asli kelahiran Cibinong tersebut belum kepikiran untuk mencari alternatif yang lainnya dan tetap fokus menyelesaikan jabatannya sebagai anggota DPRD Provinsi Jawa Barat. “Saya tetap di provinsi, untuk pencalonan berikutnya kita lihat nanti,” paparnya.

Ia berharap, agar anggota DPRD Provinsi Jabar Asep Wahyuwijaya mendaftarkan dirinya di Demokrat sebagai bakal calon bupati Bogor 2018. “Ada baiknya daftar saja di partai, saya yakin DPC pasti akan senang kalau ada kader partai yang maju di pencalonan bupati. Saya pun sebagai sahabat pasti mendukung,” tuturnya.(ded/c)

Baca Juga