Beranda Ekonomi

BNI Syariah Salurkan Pembiayaan Rp274 Miliar


BERKEMBANG: BNI Syariah membuka Kantor Cabang Pembantu (KCP) di area kampus Institut Pertanian Bogor (IPB). (Omer/Radar Bogor)

DRAMAGA-BNI Syariah terus menunjukkan eksistensinya. Hingga akhir September 2017 lalu, tercatat BNI Syariah Bogor telah menyalurkan total pembiayaan sebesar Rp274 miliar, sedangkan total dana yang berhasil dihimpun dari pihak ketiga (DPK) sebesar Rp581 miliar. Melihat potensi yang masih besar itu, BNI Syariah menambah kantor cabang pembantu (KCP) sebagai upaya peningkatan layanan. Untuk KCP yang ke-4 ini, dibuka di area kampus Insitut Pertanian Bogor (IPB).

General Manager Consumer Financing Division BNI Syariah, Endang Rosawati mengatakan, dengan dibukanya KCP Dramaga dapat membantu peningkatan layanan kepada nasabah khususnya mahasiswa IPB dan masyarakat sekitarnya.

“Kehadiran kami bisa mem­berikan pengaruh dan me­ningkat­kan perekonomian masyarakat,” terang Endang, di sela-sela grand opening pada akhir pekan lalu.
Dengan menambah layanan tersebut, diharapkan mem­berikan kontribusi positif terha­dap pendidikan dan juga kampus IPB. Dia juga menilai, sebagai penyangga Ibu Kota DKI Jakarta, potensial untuk mengembangkan perbankan syariah, baik dalam menghim­pun dana maupun penyaluran pembiayaan terbilang tinggi.

Ke depannya, BNI Syariah Kantor Cabang Bogor akan tetap fokus pada pembiayaan ke sektor produktif, konstruksi, dan investasi, serta membangun sinergi dengan berbagai pihak dan mitra BNI Syariah untuk bersama-sama mewujudkan gaya hidup Hasanah.

Demi mewujudkan Hasanah Banking Partner, BNI Syariah berkomitmen mengembangkan produk-produk yang berlan­daskan maqoshid syariah. Ana­tar lain, Tabungan BNI iB Ha­sanah, Tabungan BNI iB Baitul­lah Hasanah, BNI iB Griya Hasanah, Wakaf Hasanah. Juga, salah satu program unggulan di tahun ini yakni, BNI Syariah mem­fasilitasi program perja­lanan wisata halal ke berbagai destinasi wisata di Indonesia maupun mancanegara.

“Insyaallah, dengan semangat Hasanah dan dukungan dari berbagai pihak, BNI Syariah akan selalu memberikan yang terbaik sesuai prinsip syariah,” kata Endang.(mer/c)

Baca Juga