Beranda Metropolis

Bima: Sebaiknya Tinggal di Asrama Sementara

BERBAGI
DIALOG: Wali Kota Bogor Bima Arya bersama Sekda Kota Bogor Ade Sarip Hidayat menemui mahasiswa asal Sulsel yang sudah menghuni lokasi Asrama Latimojong yang baru, di Jalan Perintis Kemerdekaan, kemarin (25/10).

BOGOR– Pemkot Bogor memang sudah menandatangani kerja sama dengan Pemprov Sulawesi Selatan (Sulsel) untuk pembangunan Asrama Latimojong di lahan seluas 750 meter persegi, di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kelurahan Kebon Kelapa, Kecamatan Bogor Tengah. Tetapi, lokasi tersebut sebenarnya masih berstatus pinjam pakai sampai proses hibah selesai.Namun belakangan, lokasi ini justru sudah ditinggali mahasiswa asal Sulsel.Padahal, jika proses hibah selesai, akhir tahun ini atau tahun depan pembangunan sudah bisa di mulai, Artinya mereka harus kembali pindah, “hal ini yang harus teman teman (mahasiswa) pikirkan, sebab, lahan ini akan di bangun bangunan baru untuk Asrama Latimojong. Apalagi, setahu saya mahasiswa telah di fasilitasi hunian sementara di curug Mekar,” ujar wali kota bogor bima arya di sela sela kunjungan nya, kemarin(25/10)

jika alasan mahasiswa keberatan tinggal di asrama sementara karena terlalu jauh dan sangat membratkan ongkos dan sebagainya, menurut bima, hal itu masih bisa di bicarakan lagi jalan keluarnya. bisa dengan membicarakan dengan alumni juga dengan kerukunan keluarga sulawesi selatan(KKSS) kota bogor.

“kami mengafresiasi teman teman KKSS yang sudah menyiapkan penampungan sementara dui kelurahan curug. harusnya di komunikasikan dulu agar bisa di atur, saya kaget karena harus esuai rencana. persoalan teman teman di sini, kalau pembangun pasti pindah dulu,”jelasnya.

jangan sampai nanti kata bima, muncul lagi persoalan ketika lahan dibangun, maka harus mencarui lagi hunian sementara,”latimojong ini sejarahnya panjang tapi tolong teman teman mahasiswa komunikasi, jangan sampai nanti di tengah ada persoalan. ketika di bangun harus cari lagi. intinya, jangan sampai mubazir nanti di bicarakan lagi dengan kkss,”tukasnya.

suami yane ardian itu menjelaskan, lahan yang sekarang di tempatii mahasiswa masih dalam proses hibah karena harus menunggu persetujuan DPRD kota bogor, untuk sementara sebelum resmi dihibahkan, lahyan juga bangunan bersetatus pinjam pakai oleh pemprov sulsel untuk kepentingan mahasiswa.

“pak gubernur titip khusus kepada saya, agar ini di perhatikan di jaga, saya kesini dalam rangka menjalankan amanah pak gubernur, ingin menengok teman teman mahasiswa , memastikan agar semuanya nyaman. kalau ada kebutuhan insya allah akan akan kita koordinasikan,” ungkapnya.

sementara itu rizki rasyak(23), salah satu mahasiswa penghuni asrama latimojong, menyampaikan keengganannya berpindah ke hunian sementara di kelurahan curug, lantaran jarak dengan kampus masing masing penghuni asrama yang terlalu jauh,” soalnya, di asrama itu yang opunya motor dua orang, kalau yang kuliah di universitas pakuan(unpak) dari sini hanya naik angkot satu kali. juga yang kuliah di IPB baranang siang, dramaga dan ada yang kuliah di ui harus naik commuter line dari sini lebih dekat,”kata dia

Bahkan, saking enggan berpindah ke hunian sementara di curug, ada salah satu penghuni asrama yang ngekos. padahal kondisi keuangan nya juga tidak memadai.”kalau lahan ini mau di bangun , mau pindah kemana, nanti tanya sama senior dulu, tapi ada juga senior 3-4 orang yang menawarkan tinggal di rumah nya, daripada jauh,” tandas rizki(wil/c)

Komentar Anda

Baca Juga