Beranda Olahraga All Sport

Mbappe The Golden Boy

BERBAGI
SKILL: Kylian Mbappe memainkan bola saat pemanasan sebelum pertandingan.

SWISS–Pemain Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe, baru saja diganjar sebagai Golden Boy 2017. Dia sukses kalahkan Ousmane Dembele dan­Gabriel Jesus. Penyerang asal­ Prancis ini memang sudah jadi buah bibir dalam beberapa musim terakhir. Paling impresif adalah musim lalu kala dia mengemas 26 gol dan 14 assists untuk AS Monaco.

Capaian itu otomatis menarik minat sejumlah klub papan atas Eropa, semisal Real Madrid dan Barcelona. Namun, alih-alih ke Spanyol, dia justru menyebrang ke PSG.

Pindah ke PSG tak membuat sinar dari pemain yang satu ini meredup. Sejauh ini, dia sudah kemas empat gol dan empat assist dalam 11 laga bersama klub ibu kota Prancis itu.

Mbappe sendiri sukses menang dalam voting sebagai si anak emas. Dia meraih 291 poin, mengalahkan Jesus (72 poin), serta Rashford (76 poin). Voting sendiri dilakukan dengan beberapa media top Eropa. Jelas, penghargaan ini bisa jadi gambaran karier ke depan si pemain.

Sebab, beberapa nama yang pernah meraih penghargaan ini nyatanya sampai sekarang lebih cemerlang. Semisal, Cesc Fabregas, Lionel Messi, hingga Paul Pogba.(ies/JPC)

Komentar Anda

Baca Juga