Beranda Olahraga Arena

Karate Kota Bogor Bawa Pulang Empat Medali

BERBAGI
KOMPETISI: Atlet karate asal Bogor, bertanding di Pra-Porda. Kota Bogor sendiri dipastikan lolos ke Porda setelah membawa empat medali.

BOGOR–Karate-do Kota Bogor berhasil mengantongi tiket Porda XIII Jawa Barat 2018, setelah lolos babak kualifikasi di Padepokan Voli Sentul, pekan kemarin. Cabor karate-do juga menyumbang satu emas, dua perak, dan satu perung­gu untuk Kota Bogor.

Hasil ini pun diapresiasi Ketua Koni Kota Bogor, Beninu Argoebi. Menurutnya, hasil positif di BK cukup fantasis dan menjadi modal awal berlaga di Porda mendatang. “Sesuai prediksi kami, tinggal pe­nguatan saja,” ujar Ben -sapaan­nya- kepada Radar Bogor.

Dari hasil BK ini, KONI juga melakukan evaluasi, terutama soal kelemahan yang ada di setiap atlet. “Beberapa kelemahan terlihat dan kami langsung mengevaluasi, karena setiap BK dimonitoring oleh Binpres dan sport intelijen,” lanjutnya.

“Tindaklanjuti persiapan untuk ’Porda nanti. Karena, ini menjadikan tolok ukur, mana saja yang harus diperbaiki,” imbuhnya.

Terpisah, Ketua Umum Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (Forki) Kota Bogor, Jamuddin, lolosnya karate Kota Bogor tidak terlepas dari dukungan yang dibe­rikan semua pihak.
“Alham­dulillah pencapaian kami berhasil, dan saya apresiasi kepada atlet. Evaluasi untuk Porda nanti pasti ada,” tuturnya.(nal/)

Komentar Anda

Baca Juga