Beranda Politik

AW Bisa Hambat Langkah Didin

BERBAGI

CIBINONG-Upaya anggota DPRD Provinsi Jabar, Didin Supriadin menjadi calon bupati Bogor dari Partai Demokrat, sepertinya bakal terhambat. Sebab, kini dorongan serta dukungan kepada Asep Wahyuwijaya (AW) untuk maju di Pilbup Bogor 2018 pun makin menguat. Kali ini, datang dari sejumlah tokoh agar AW yang juga anggota DPRD Provinsi Jawa Barat itu maju sebagai calon bupati di pemilihan bupati dan wakil bupati Bogor. “Saya mendorong

dan mendukung Kang Asep Wahyuwijaya maju di Pilbup Bogor,” kata MH. Ages,salah satu tokoh Bogor Barat,kemarin (19/10). Menurutnya, sudah saatnya Kabupaten Bogor butuh pemimpin seperti AW. Di mana, seorang pemimpin tidak hanya berdiam diri dan mau bermasyarakat. Kata dia, hal itu ada dalam figur AW.

Ia juga menjelaskan, pembangunan Kabupaten Bogor masih sangat jauh tertinggal dibanding tempat lain. Padahal, Bogor merupakan penyangga Kota Jakarta. Sebagai contoh, infrastruktur. Padahal, lanjut Ages, pendapatan asli daerah (PAD) Kabupaten Bogor selalu tinggi. “Saya sebagai pengusaha, masih prihatin. Kearifan lokal juga masih jauh tertinggal,” imbuh warga asli Cibatok, Cibungbulang, ini.

Dorongan dan dukungan juga disuarakan Abdul Holik. Tokoh muda ini mendorong agar AW ikut memanaskan pemilihan bupati dan wakil bupati Bogor. Ia sangat yakin, di tangan AW, Kabupaten Bogor akan lebih maju. Menurutnya, politisi Demokrat itu sudah memahami kondisi Kabupaten Bogor.

Ia juga menyebut, AW memiliki solusi dan langkah- langkah untuk Kabupaten Bogor lebih baik. ”Saatnya kita melakukan perubahan di Kabupaten Bogor. Calon bupati Bogor harus memiliki komitmen dan mengerti kultur Kabupaten Bogor, calon bupati Bogor harus dekat dengan rakyat dan punya jiwa entrepreneur. Sosok itu ada di Kang Asep Wahyu Wijaya,” kata Holik.

Senada, Raden Bentar menegaskan, tidak ada alasan untuk menolak Kang AW menjadi calon bupati Bogor. ”Tidak seperti calon-calon yang lain, banyak alasan. Hanya satu kata, maju Kang AW saya harap menjadi pemimpin kami,” ucapnya.(dkw)

Komentar Anda

Baca Juga