Beranda Pendidikan

Yasarini Renovasi Bangunan Sekolah

BERBAGI

RENOVASI: Komandan Lanud Ats Marsma TNI Irwan Is Dunggio dan Ketua Yasarini Cabang Lanud Ats Ny. Irwan Is. Dunggio usai peresmian gedung SMK Penerbangan yang baru selesai direnovasi. (Rani/Radar Bogor)

BOGOR–Yayasan Ardhya Garini (Yasarini) yang membawahi TK, SD, SMP serta SMK Penerbangan meresmikan berbagai renovasi bangunan sekolah yang diselenggarakan di SMK Penerbangan Angkasa Atang Sandjaja, kemarin (23/10).

Wakil Kepala Bidang Sarana dan Prasarana SMK Pe­nerbangan, Fazry menjelaskan, kegiatan yang dibuka Ketua Yasarini Cabang Lanud ATS, Ny. Irwan Is. Dunggio itu merupakan peresmian beberapa pembangunan atau renovasi yang dilakukan yayasan di berbagai bidang unit sekolah. Salah satunya di SMK Penerbangan.

Kata dia, untuk di SMK Penerbangan sendiri, me­rupakan peresmian renovasi ruang praktik yang direnovasi total dan rencananya akan ditingkatkan menjadi dua lantai. “Ruang praktik yang direnovasi merupakan praktik bengkel dan praktik listrik dan instrumen pesawat,” jelasnya kepada Radar Bogor.

Ruang tersebut terbilang cukup tua dari segi bangunan dan juga instalasi listriknya. Sehingga renovasi dilakukan agar fasilitas yang diberikan ke anak didik memadai dan tidak membahayakan.

Sementara, untuk sejumlah unit lainnya, fasilitas yang ditambah seperti penambahan kursi dan meja belajar anak, pengecetan, serta penambahan komputer bagi SMK untuk para siswa melakukan ujian berbasis komputer.

Ketua Yasarini Cabang Lanud ATS Ny. Irwan Is. Dunggio mengatakan, keberhasilan pendidikan dalam proses belajar mengajar tidak akan pernah terlepas dari sarana prasarana.

“Dengan dasar tersebut, kami selalu berupaya secara maksimal untuk memenuhi kebutuhan sarpras baik yang berupa bagunan ataupun alat pembelajaran sesuai dengan kebutuhan kurikulum yang ditetapkan oleh pemerintah, yaitu Kurikulum 2006 (KTSP) dan Kurikulum 2013,” kata istri Komandan Lanud ATS Marsma TNI Irwan Is Dunggio itu.(ran/c)

Komentar Anda