Beranda Olahraga All Sport

Striker Chelsea ini Makin Gemilang Setelah Terbuang

BERBAGI
Alvaro Morata

INGGRIS – Kemarin (23/10), striker Chelsea berulang tahun yang ke-25. Usia ini masih sangat muda bagi Morata. Meski begitu, soal prestasi jangan diragukan.

Mantan pemain Real Madrid ini sudah mengantongi 13 trofi. Sejak menukangi Real Madrid, Morata memang sudah diprediksikan baan menjadi bintang masa dengan Los
Blancos. Sayangnya, ia harus tergusur dan dijual oleh klubnya ke Juventus pada 2014. Saat memperkuat si ‘Nyonya Tua’ penampilan Morata begitu gemilang.  Dua
tahun berselang, Real Madrid pun membeli kembali Morata dengan nilai yang jauh lebih besar. Tetapi seiringnya waktu, kegemilangan Morata mulai menyurut.

Ia kalah bersaing dengan Karim Benzema, yang saat ini menjadi anak kemas kedua Real Madrid setelah Cristiano Ronaldo. Puncaknya, di bursa transfer musim panas lalu, Morata dijual ke Chelsea dengan nilai 70 juta poundsterling.  Tetapi, dua kali terbuang dari Real Madrid, Morata mulai menunjukan penampilan luar biasanya. Awal berlabuh di Stamford Bridge, Morata membuat manajer The Blues, Antonio Conte benar-benar kepincut.

Morata sukses membukukan tujuh gol hingga September 2017.  “Saya tidak terkejut karena saya sudah mengenal Alvaro dengan baik,” kata Conte seperti dilansir Goal.(dkw)

Baca Juga