Beranda Uncategorized

’Leoforos’ Gabungkan Dua Budaya

MERIAH: Grup Dekat menambah kemeriahan pentas seni yang diadakan SMAN 2 Gunung Putri, Sabtu (21/10) lalu (Andhika/Radar Bogor)

CIBUBUR–Sebanyak 1.500 penonton yang terdiri dari siswa-siswi, alumni dan siswa di sekitar SMAN 2 Gunung Putri meramaikan pentas seni (pensi) yang diselenggarakan pada Sabtu (21/10) lalu. ‘Leoforos’ dijadikan nama kegiatan pensi sekolah yang berlokasi di Kota Wisata Cibubur ini.

Ketua Panitia Pensi, Tabrani menjelaskan, Leoforos yang diambil dari bahasa Yunani ini, mengartikan perpaduan dua budaya. Yaitu, budaya Indonesia yang dipadankan oleh tampilan modern. Leoforos yang berarti boulevard dipilih karena letak lokasi yang berdekatan dengan boulevard.

“Dan selain Leoforos, pensi ini mengambil tema Urban Culture karena sekolah kami, SMAN 2 Gunung Putri, mempresentasikan penggabungan antara kebudayaan Indonesia dengan tampilan-tampilan modern,” bebernya.

Pensi yang yang digelar sejak pukul 09.00 WIB hingga 17.30 WIB ini, juga menampilkan beberapa rangkaian menarik. Seperti tarian tradisional, band dari para siswa, dan pembagian doorprize menarik bagi para penonton.

“Kami juga mengundang beberapa bintang tamu. Seperti Ziva and Band, SIHK Life Cicla yang merupakan band indie, performance DJ dari KMKZ fear Beatt, dan grup band Dekat yang membawa suasana menjadi lebih semarak,” bebernya lagi.

Sementara itu, Kepala SMAN 2 Gunung Putri, Asep Anwar menambahkan, pentas seni yang digelar para siswa ini diharapkan mampu menambah kreativitas di luar jam sekolah. Selain itu, ilmu tentang keorganisasian dalam kepanitiaan juga bisa terus berkembang.

“Mudah-mudahan pentas seni ini bisa memicu para siswa untuk lebih bersemangat. Baik dalam hal belajar di sekolah ataupun kegiatan positif di luar kelas. Kami percaya bahwa siswa-siswi SMAN 2 Gunung Putri akan menjadi manusia-manusia kreatif dalam hal apa pun,” tambah Asep.(dka/c)

Baca Juga