Beranda Pendidikan

Siswa SMP Adu LKBB di Smaction

KREATIF: Peserta LKBB menampilkan salah satu formasi di SMAN 6 Kota Bogor.nelvi/radar bogor

BOGOR–Puluhan SMP di tiga provinsi yakni Jawa Barat, DKI, dan Banten mengikuti lomba ketangkasan baris berbaris (LKBB) di SMAN 6 March Competition (Smaction), Kota Bogor, Sabtu (21/10) lalu.

Ketua panitia Azhar Fadhilah mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk mengenalkan lingkungan sekolah di SMAN 6. Kegiatan serupa, kata dia, selalu menjadi program agenda SMAN 6 untuk melihat bakat-bakat siswa-siswi SMP dalam ketangkasan baris-berbaris. ”Kami ingin mendalami baris-berbaris,” kata Azhar kepada Radar Bogor.

Dia menjelaskan, dalam lomba kali ini, ada 39 peserta yang ikut serta dengan masing-masing harus membentuk formasi bebas dan wajib yang ditentukan oleh panitia. ”Tema kami patriotisme yang diharapkan para generasi muda sekarang memiliki sikap patriot dan nasionalisme. Makanya ada formasi wajib bentuk bendera yang harus mereka tampilkan,” jelasnya.

Sedangkan lainnya, mereka bebas menampilkan atau membentuk formasi andalan masing-masing tim. Kata Azhar, lomba ini memperebutkan piala bergilir dan tetap, juga memperebutkan dana pembinaan Rp15 juta.

”Ada piagam masuk SMAN 6 tanpa tes. Tapi saat ini sedang kami perjuangkan bagi pemenang agar dapat jalur masuk sekolah favorit se-Jawa Barat,” tutupnya.(ran/c)

Baca Juga