Beranda Ekonomi

Goodyear Beri Garansi 12 Bulan

BERBAGI
Foto : kelik/radar bogor

BOGOR–Goodyear Indonesia baru saja mengenalkan program terbaru yakni Worry Free Assurance. Pada program tersebut, perusahaan yang berada di Indonesia sejak 100 tahun lalu itu, memberi layanan jaminan penggantian ban yang rusak karena kondisi jalan raya yang tidak bisa diperbaiki, dalam jangka waktu perlindungan 12 bulan atau 20.000 KM. Tergantung mana yang dicapai lebih dulu.

Kemarin (22/10), sejumlah media termasuk Radar Bogor dan beberapa blogger dari industri otomotif berkumpul untuk melakukan perjalanan menjajal produk lansiran teranyar Goodyear EfficientGrip Performance SUV ke Gunung Mas, Puncak, Kabupaten Bogor. Sebelum memulai perjalanan, undangan diajak mencermati layanan Worry Free Assurance.

Didukung SUV Brotherhood Indonesia, sembilan mobil SUV dari empat merek pabrikan berbeda menjajal ban setipe yang digadang mengaplikasikan teknologi unggulan untuk kondisi jalan basah, yakni QuietTred dan FlexContact.

Perjalanan ini diadakan untuk mencoba kecanggihan ban yang disebut mampu meredam kebisingan jalan dan getaran serta memberikan kenyamanan dalam berkendara dengan durasi panjang, dengan pengereman yang sempurna sekalipun di jalanan basah.

Iwan (40), anggota SUV Brotherhood Indonesia yang menggunakan kendaraan Mitsubishi Pajero Sport, merasa nyaman saat menggunakan ban Goodyear EfficientGrip Performance SUV. “Saat melalui jalan tol dan hujan turun deras, pengereman tetap menggigit di aspal, ditambah jaminan asuransi 12 bulan, ini menjadi pilihan setiap pengendara SUV,” ujarnya.

EfficientGrip Performance SUV didesain dengan grooves dan shoulder tertutup yang menyebabkan suara putaran ban teredam lantaran berkurangnya udara yang masuk. Sehingga tingkat kebisingan pada eksterior dan interior menurun, yang membuat perjalanan menjadi lebih senyap dan tenang.

Ban ini juga menggunakan teknologi FlexContact yang terbentuk dari lapisan kompon khusus (heavy gauge undertread) dan lapisan gum barrier yang efektif mengurangi getaran ban.

Manajer Produk Goodyear Indonesia Arfianti Puspitarini mengatakan, permintaan konsumen akan ketenangan dan kenyamanan dalam berkendara SUV untuk mobil keluarga menjadi alasan memperkenalkan Goodyear EfficientGrip Performance SUV. “Melalui touring ini, kami mengajak rekan media dan blogger merasakan pengalaman saat mengendarai mobil SUV yang dilengkapi fitur QuietTred dan FlexContact,” ujarnya.

Selain memiliki fitur QuietTred dan FlexContact, Goodyear EfficientGrip Performance SUV juga dilengkapi polimer inovatif dengan mikrostruktur optimal untuk memberikan cengkeraman yang lebih kuat pada kondisi jalan basah. Blok bahu didesain lebih besar dan lebih kuat dengan garis tengah yang lebih lebar untuk peningkatan keseimbangan area kontak dan rute evakuasi air.

Sehingga dapat memperbaiki pengereman pada jalan basah dan meningkatkan keamanan dalam berkendara. Direktur Sales dan Marketing Goodyear Indonesia Herman Kusnadi menambahkan, keselamatan adalah kata kunci untuk semua produk Goodyear. “Komitmen kami untuk memberikan perlindungan keselamatan terbaik untuk pengguna ban Goodyear, melalui apa saja, semuanya, maksimal,” jelasnya.(lik/*)

Komentar Anda