Beranda Ekonomi

DPK Simpedes BRI Meningkat

PROGRAM UNDIAN: Pimpinan BRI Cabang Bogor menyerahkan hadiah berupa satu unit mobil kepada nasabah yang beruntung.omer/radar bogor

BOGOR–BRI Cabang Bogor Dewi Sartika dan Pajajaran kembali melakukan penarikan undian Simpedes semester pertama, periode Januari-Juni 2017, akhir pekan lalu, di halaman depan Kantor BRI Dewi Sartika, Kota Bogor. Satu unit mobil Ertiga Suzuki langsung diserahkan kepada pemenang hadiah utama yang beruntung.

Pimpinan Cabang BRI Dewi Sartika, Edi Praswakito mengatakan, hadiah utama langsung diberikan kepada pemenang, yakni Sumanah, nasabah dari BRI kantor unit Ciampea.

Untuk selanjutnya, kata Edi, program Simpedes 2017 masih akan diundi untuk periode Juli-Desember mendatang. Selain memberikan motivasi kepada nasabah, pihaknya juga terus meningkatkan jumlah tabungan khususnya di BRI Simpedes. “Termasuk meningkatkan loyalitas nasabah terhadap BRI. Simpedes itu terbesar,” kata Edi kepada Radar Bogor.

Menurutnya, program Simpedes berhasil me­­­rebut hati masyarakat. Setiap tahunnya selalu mengalami pertumbuhan. Bahkan, dana pihak ketiga (DPK) dari tabungan khususnya Simpedes, pada akhir September saja tercatat mencapai Rp983,6 miliar. Meningkat cukup besar jika dibandingkan pencapaian pada Desember 2016 sebesar Rp880 miliar.

Selama beberapa bulan terakhir, DPK tabungan Simpedes meningkat sekitar Rp80 miliar. “Diharapkan hingga akhir tahun mendatang bisa mencapai angka Rp1 triliun,” tambahnya.

Dengan perolehan tersebut, pencapaian dari program mikro Dewi Sartika sangat signifikan. Tidak hanya dana yang dapat dihimpun, jumlah nasabah tabungan Simpedes juga meningkat. September lalu, sudah di angka 305.669 nasabah.

Sementara itu, pemenang undian, Sumanah mengaku menabung untuk biaya anak sekolah. “Gak rutin, kalau ada uang sisa saja,” kata Sumanah yang sudah menjadi nasabah BRI selama 17 tahun. Sumanah sendiri bekerja sebagai pedagang keliling yang menjajakan berbagai peralatan dan perumahan rumah tangga termasuk pakaian dan aksesori.(mer/c)

Baca Juga