Beranda Metropolis

Bekuk Maling Laptop Masjid

BERBAGI

BOGOR–Peringatan bagi Anda untuk tidak meninggalkan barang berharga di tempat umum. Bisa-bisa bernasib serupa dengan Budi Satria (40) seorang jamaah Masjid Raya. Pasalnya, laptop beserta tasnya nyaris digondol maling saat ditinggal salat.

Kapolsek Bogor Timur, Kompol Marsudi Widodo mengatakan, kejadian tersebut berawal saat Budi hendak melaksanakan salat Zuhur sekitar pukul 12.00 di Masjid Raya Bogor, Sabtu (21/10). Sebelum salat, Budi meletakkan jaket beserta tas jinjingnya di ruang utama.

Usai salat, jaket dan laptop yang dia letakkan dalam tas jinjingnya itu lenyap seketika. “Hingga korban mencari-cari laptopnya, saat berada di tangga, korban melihat pelaku menjinjing laptopnya,” jelasnya kepada Radar Bogor, kemarin (22/10).

Pelaku berinisial EH (25) langsung ditangkap oleh korban dan dilaporkan ke Kantor Polsek Bogor Timur. Pelaku yang merupakan warga Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang, itu langsung diamankan serta dimintai keterangan.

Menurut Kompol Marsudi, setelah mendengarkan keterangan pelaku serta para saksi, maka EH akan langsung diproses secara hukum. “Tentunya pelaku akan dikenakan hukuman sesuai undang-undang yang berlaku,” tandasnya.(rp1/c)

Komentar Anda