Beranda Radar Cilik

Siswa TK Angkasa Kunjungi Lanud ATS

BERBAGI
KUNJUNGAN: Siswa-siswi TK Angkasa Lanud Atang Sendjaja dikenalkan dengan TNI AU untuk menambah wawasan.

Pagi-pagi benar, setelah pelaksanaan apel pagi, tampak sekumpulan anak-anak sekolah didampingi para guru dan orang tua mendatangi Lanud Atang Sendjaja, Minggu (12/10). Mereka adalah siswa-siswi TK Angkasa Lanud Atang Sendjaja.

Tampak di antara anak TK itu, Pengurus Yasarini Cabang Lanud Atang Sendjaja di bawah pimpinan Ketua Seksi Pendidikan, Ny. Hendro Arief H. Kehadiran para siswa itu untuk melaksanakan salah satu program pendidikan, yaitu pengenalan TNI Angkatan Udara, khususnya Lanud Atang Sendjaja untuk menambah wawasan anak-anak.

Dalam kunjungan tersebut, anak-anak diperkenalkan tentang profesi penerbang di gedung Simulator Lanud ATS. Selanjutnya, diperkenalkan juga alat angkut TNI Angkatan Udara yang dimiliki Lanud ATS, yaitu helikopter.

Ny Hendro Arief H mengatakan, kehadiran anak-anak ini agar mereka mengenal lebih dekat Lanud ATS. “Ya, anak-anak diperkenalkan tentang salah satu alat transportasi udara khususnya yang ada di Lanud ATS yaitu helikopter,” terang Ny. Hendro Arief.

Selain itu, anak-anak juga diperkenalkan tentang profesi pilot dengan cara melihat ruang simulator helikopter. Hal senada disampaikan oleh Kepala Sekolah TK Angkasa Lanud ATS, ibu Desy Reswati Nuryatin. Selain mengunjungi gedung simulator helikopter Lanud Ats, anak-anak diajak terbang dengan helikopter sehingga tidak hanya sekadar mengenal tetapi juga merasakan terbang dengan helikopter.

Anak-anak TK Angkasa diikutkan terbang dengan pesawat EC-725 dengan noreg HT. 7203 dari Skadron Udara 8 Wing 4 Lanud Ats, yang diterbangkan oleh Letkol Pnb Asep Wahyu Wijaya.

Ibu Dewi, salah satu orang tua siswa mengatakan sangat senang dengan program ini. “Saya, sebagai orang tua siswa, sangat senang sekali dengan kegiatan ini, dan ini baru pertama kali saya alami”, ungkap ibu Dewi, orang tua dari Noval.(*)

Komentar Anda

Baca Juga