Beranda Olahraga All Sport

Ball Bangkit dan Nyaris Triple Double

BERBAGI
TAJAM: Rookie Los Angeles Lakers, Lonzo Ball bermain fantastis saat timnya mengalahkan tuan rumah Phoenix Suns dalam game kedua NBA 2017-2018.

PHOENIX–Sehari pasca dipermalukan Los Angeles Clippers di kandang sendiri, Staples Center, Los Angeles Lakers kemarin bangkit. Melalui permainan apik point guard rookie mereka, Lonzo Ball, tim asuhan Luke Walton mengempaskan tuan rumah Phoenix Suns 132-130 di Talking Stick Resort Arena.

Ball yang di Staples Center mendapat teriakan booo dari pendukungnya sendiri, kemarin menggila dengan nyaris membuat triple double hanya di penampilan keduanya di NBA seri reguler. Pemain 19 tahun tersebut mengemas 29 poin, 11 rebound, dan 9 assist.

Dari 27 percobaan tembakan, Ball sukses mengeksekusi 12 di antaranya. Dari tembakan tiga angka, MVP NBA Summer League 2017 tersebut mengemas 4 dari 9 kali percobaan.

“Hari ini (keamrin, red) saya hanya melakukan apa yang harus saya lakukan untuk meraih kemenangan,” ucap Ball dilansir ESPN. “Saya mencoba menembak sedikit lebih banyak,” tambahnya.

Ball menyebut teriakan booo yang dia terima di Staples Center saat Lakers takluk 92-108 atas Clippers adalah hal biasa. Sebagai pemain tahun pertama, Ball megaku siap menerima kritik maupun masukan dari fans.

“Setiap orang bisa saja mengkritik apa pun yang saya lakukan. Namun, semakin sering saya bertanding, saya akan semakin nyaman di lapangan,” tambahnya.
Small forward Brandon Ingram menjadi pencetak poin terbanyak kedua untuk Lakers. Pemain 20 tahun tersebut mengemas 25 angka. Center Brook Lopez yang di laga kontra Clippers menjadi pencetak point terbanyak Lakers dengan 20 angka kemarin juga kembali tampil apik. Mantan pemain Brooklyn Nets tersebut kembali mengemas double digit yakni 19 angka plus 11 rebound.

Tiga pemain Lakers lainnya juga tokcer dengan raihan double digit. Mereka masing-masing adalah Jordan Clarkson (17 angka), Kyle Kuzma (15 angka), Larry-Nance-Jr (14 angka).

“Pemain-pemain kami banyak belajar dari pengalaman,” ucap Walton. “Saya merasa senang. Biarkan mereka juga merasakannya kali ini. Dengan kerja keras kami pasti mendapatkan hasil,” tambah pelatih 37 tahun tersebut.

Point guard Eric Bledsoe menjadi motor utama permainan Suns kemarin. Pemain 27 tahun tersebut mengemas 28 poin. Dua pemain Suns lain yakni small forward T.J. Warren dan shooting guard Devin Booker juga panas dengan kemasan masing-masing 24 dan 25 angka. Sayang, Suns belum juga menggapai kemenangan.

“Kerja keras dan sikap pantang menyerah yang mereka tunjukkan adalah hal yang harus diapresiasi,” ucap pelatih kepala Suns, Earl Watson mengomentari kinerja Lakers. “Mereka adalah masa depan NBA,” tambahnya.

 

Komentar Anda

Baca Juga