Beranda Bogor Raya

TNI-Babinsa Bantu Panen Raya

KLAPANUNGGAL–Sejumlah anggota TNI atau Babinsa Koramil 2126 Klapanunggal turun ke sawah bersama petani di Desa Klapanunggal. Ini dilakukan untuk mempercepat proses panen padi. Kemarin (20/10), Danramil Klapanungal Kapten CHb K. Zurnita beserta anggota tampak memanen padi bersama petani. “Meski hanya membantu petani dengan turun ke bawah, tampaknya petani senang dan bersemangat. Setidaknya tugas mereka diringankan,” ujar Kapten CHb K. Zurnita.

Lebih lanjut ia mengatakan, kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk dukungan TNI terhadap percepatan tanam yang digalakkan pemerintah. “TNI mendukung secara langsung di lapangan terhadap usaha pemerintah mewujudkan percepatan tanam padi,” terangnya.

Selain itu, kegiatan dengan masyarakat ini juga bertujuan untuk mempererat hubungan emosional antara anggota dengan masyarakat. “Kan TNI kuat bersama masyarakat, karena itu, program kebersamaan ini akan terus kami bangun,” tuturnya.

Ia menerangkan, kegiatan tersebut dilakukan secara merata. Setelah di Desa Klapanunggal, danramil akan mengarahkan anggotanya menyasar desa-desa lainnya. “Semua desa yang ada sawahnya akan kami sambangi,” ucapnya.(azi/b)

Baca Juga