Beranda Olahraga All Sport

Takam Menebar Ancaman

BERBAGI

INGGRIS–Petinju kelas berat dunia, Anthony Joshua, kembali mendapat tantangan untuk mempertahanka gelar IBF dan WBA miliknya. AJ -sebutan Anthony Joshua- akan menghadapi petinju asal Kamerun, Carlos Takam, di Cardiff, 20 Oktober mendatang.

Takam merupakan petinju Prancis keturunan Kamerun. Ia sudah mengantongi rekor 35 kemenangan dari 39 pertarungan profesionalnya. Sementara AJ, menjadi petinju yang tidak pernah kalah dari 19 pertandingannya.

Duel petinju ini akan disaksikan sekitar 80 ribu penonton. Kendati demikian, Takam tidak ciut. Bahkan, Takam sesumbar akan mempermalukan AJ di depan pendukungnya, sekaligus memberikan catatan kekalahan pertamanya.

“Saya tidak tahu apakah saya senang, stres atau bingung. Tapi, saya pasti siap untuk bertarung. Ini akan menjadi pertarungan yang tepat,” ujarnya seperti dikutip dari Dailystar.

Takam pun tak sungan memuji kehebatan AJ. Menurutnya, AJ merupakan petinju yang baik. “Saya percaya pada diri saya sendiri. Saya adalah pemenang, saya suka menang, bukan untuk kalah,” lanjutnya.

“Saya tidak takut, 80.000 penggemar tidak berarti apa-apa bagiku. Saya sudah mengepal di Selandia Baru, Kanada, Rusia sehingga tidak akan mengganggu saya,” imbuhnya.

Sebelumnya, Takam harus melepaskan gelar WBO-nya, setelah dikandaskan Joseph Parker di Selandia Baru, tahun lalu.

Sementara, AJ siap menghadapi Takam. Ia yakin bisa meraih kemenagan dalam duel ini. “Dia sangat tangguh. Tapi saya siap,” ucapnya.(dkw)

Komentar Anda