Beranda Metropolis

Suhendra Pimpin Kantor Imigrasi Bogor

BERBAGI

BOGOR–Kantor Imigrasi Kelas I Bogor kini mempunyai pimpinan baru. Adalah Suhendra yang kini menggantikan posisi Herman Lukman yang dipindahkan menjadi kepala Kantor Imigrasi Kelas I Tangerang. Kepada wartawan, mantan kepala Imigrasi Kelas II Tanjung Uban dari Kepulauan Riau itu, mengaku siap melanjutkan program-program dari kepala kantor sebelumnya.

“Pertama, akan melakukan pendataan ulang kembali dan pemetaan terhadap penyebaran para warga negara asing (WNA) di Bogor ini. Dari mana saja, jumlahnya berapa, asal negaranya, jumlah keluarganya dan sebagainya. Setelah itu, kami juga akan melakukan pengawasan secara berkala. Konsolidasi internal dulu, baru eksternal,” ujarnya kepada Radar Bogor usai serah terima jabatan (sertijab) di Kantor Imigrasi Kelas I Bogor, Jalan Ahmad Yani, kemarin (20/10).

Ke depan, Kantor Imigrasi Kelas I Bogor juga akan mengembangkan sistem daring (online). Pasalnya, kini sudah diberlakukan pendaftaran paspor secara daring via WhatsApp. “Kami akan melakukan penguatan dan evaluasi terhadap program yang sudah ada. Apabila ada yang perlu perbaikan tentu akan kami lakukan,” terangnya.

Sementara itu, Herman Lukman yang kini menjabat sebagai kepala Kantor Imigrasi Kelas I Tangerang, berharap kondisi Kantor Imigrasi Kelas I Bogor semakin membaik dengan dipimpin oleh Suhendar. “Mudah-mudahan dengan adanya pimpinan yang baru, pembangunan kantor imigrasi yang baru bisa kembali dilanjutkan,” ungkapnya.

Herman mengatakan, dirinya bertugas di Bogor dari Oktober 2014 sampai Oktober 2017. Banyak sekali terobosan program yang dilakukan, salah satunya pelayanan dengan sistem berbasis online. “Sudah tiga tahun saya bertugas di Kantor Imigrasi Kelas I Bogor. Alhamdulillah, semua berjalan lancar dan baik. Mudah-mudahan dengan adanya pimpinan yang baru, bisa lebih baik dan lebih maju ke depannya,” katanya.(rp1/c)

Komentar Anda