Beranda Olahraga Kickers

Imbang Lawan AEK, Montella Terancam

BERJIBAKU: Gelandang AC Milan, Manuel Locatelli berjibaku menyundul bola saat menjamu AEK Athens di San Siro, dini hari kemarin.

MILAN–Tampil di depan pendukungnya sendiri tak menjamin AC Milan hasil positif. Itu terbukti ketika anak asuh Vincenzo Montella harus puas bermain tanpa gol saat menjamu Athens di San Siro, Jumat (20/10/2017) di matchday ketiga Liga Europa.

Meski begitu, Milan masih memimpin klasemen sementara Grup D. Dari tiga pertandingan, Rossoneri sudah mengemas tujuh angka. (Baca juga : Hasil Lengkap Pertandingan Liga Europa, Jumat (20/10/2017).

Hasil kurang memuaskan ini jelas makin membuat posisi Montella di ujung tanduk. Milan di pentas Liga Europa memang sudah mencetak enam kemenangan termasuk laga play off. Tapi di liga domestik, kekalahan selalu mereka alami dari tiga pertandingan terakhir.

Sementara itu mengenai jalannya pertandingan, sebenarnya peluang banyak diperoleh Milan. Menguasainya jalannya pertandingan dengan 62 persen berbanding 38 persen, tetap saja tembok tebal selalu mereka hadapi.

Walau di awal laga kedua tim tidak langsung menggebrak, Milan mendapatkan peluang di menit 17. Suso yang mempunyai kesempatan menendang dari luar kotak penalti, gagal menemui sasaran setelah melambung.

Tak lelah, Milan terus menggempur pertahanan tuan rumah. Namun kuatnya pertahanan tim tamu beberapa peluang pun akhirnya terbuang.

Di babak kedua, Milan langsung mencoba menguasai lapangan. AEK Athens ditekan terus hingga beberapa pemain Milan leluasa memainkan bola di pertahanan lawan. Hasilnya, keringat bercucuran tanpa membuahkan hasil apa pun.

“Kami menciptakan banyak peluang dan tidak menuntaskannya melawan sebuah tim yang bagus,” Montella mengatakan kepada Sky Sport Italia.

Di pertandingan itu, Milan dicibir oleh pendukungnya sendiri. Montella meminta Milanisti untuk terus mendukung tim daripada mencibir.

“Ini adalah sebuah momen yang rumit, tapi andai kami menang maka akan ada sebuah antusiasme yang berbeda. Tim memainkan permainannya sendiri, sedangkan tim lawan terkurung dan semakin sulit seiring waktu,” lanjut Montella. (rur/net)

Baca Juga