Beranda Olahraga Arena

Formula E Incar Indonesia

BERBAGI

VALENCIA –Indonesia memiliki peluang besar untuk menjadi tuan rumah Formula E. Itu tidak terlepas dari Rio Haryanto yang direncanakan turun di kejuaraan balap mobil listrik dunia ini.

CEO Formula E, Alejandro Agag, menyebut jika pihaknya memang berencana menjadikan Indonesia, khususnya Jakarta menjadi tuan rumah Formula E 2018/19.
“Kami sudah mempertim­bangkannya. Indonesia dan Jakarta akan menjadi destinasi yang hebat,” ujarnya seperti dikutip Motorsports.

Untuk diketahui, balapan Formula E hampir seluruhnya diselengga­rakan di sirkuit jalan raya. Tujuannya, tidak lain untuk memperkenalkan dunia otomotif, khususnya mobil listrik.

Tidak hanya itu, bos Formula E itu juga berharap Rio menjadi duta bagi balapan ini. Terkait infrastruktur, Agag tidak terlalu mempermasa­lahkannya.

“Itu adalah tantangan yang sama di mana pun, tidak ada perbedaan besar,” jelas Agag dengan penuh optimisme. Ia pun mencontohkan Hongkong yang tidak memiliki infrastruktur yang sebelumnya tidak dimiliki untuk Formula E.(dkw/mts)

Komentar Anda