Beranda Metropolis

Boogie Manggo, Dessert Akhir Pekan yang Menyenangkan

BERBAGI
SENSASI BEDA: Boogie Snow Ice resmi luncurkan Boogie Manggo dessert yang terinspirasi dari Negeri Gajah Putih. (Meldrick/Radar Bogor)

BOGOR–Sebutkan satu dessert kekinian yang tengah booming? Yaps, bagi kamu penyuka buah mangga, pasti pernah merasakan gurih dan manisnya dessert berbahan mangga ini. Kota Bogor pun tak ketinggalan lho memiliki dessert mangga andalan. Adalah Boogie Manggo, dari Boogie Snow Ice di bilangan Pajajaran.

Chef Boogie Snow Ice, Dhodi mengatakan, Boogie Manggo resmi diluncurkan dua bulan lalu, terinspirasi dari dessert asal Negeri Gajah Putih. Minuman satu ini berbeda dengan minuman sejenis. Dengan menyantap segelas Boogie Manggo berukuran besar Anda akan mendapatkan padu padan antara cream cheese, manggo smothies, whipped cream juga potongan mangga.

“Yang bikin beda whipped cream dan cream cheese-nya. Cita rasa tersendiri dari kami. Karena kan kalau bisnis itu harus pintar berinovasi dan berbeda, terlebih harganya pun bersaing, hanya Rp40 ribu,” jelasnya.

Meski Kota Bogor belakangan kerap diguyur hujan, tak mengurangi pencinta Boogie Manggo untuk mampir. Selain keluarga, muda-mudi Kota Hujan pun kerap menghabiskan waktu, dengan segelas Boogie Manggo juga makanan lainnya. “Kan selain memang konsepnya Bogor Snow Ice. Menjadi kafe snow ice pertama di Kota Bogor, karena itu dessert-nya bervariasi. Juga sebagai pelengkap ada makanan lainnya,” tutur Dhodi.

Lebih lanjut Dhodi mengatakan, Boogie Snow Ice sendiri resmi diluncurkan dua tahun silam, selain berkonsep kafe juga resto pada umumnya. Namun belakangan, pihaknya mulai mengembangkan ragam dessert snow ice, sebab saat itu belum ada di Kota Bogor dan menjadi yang pertama. “Lebih fokus ke dessert. Kami mengadaptasi dessert-dessert dari Korea, Singapura hingga Jepang, tapi dikombinasikan dengan bahan-bahan atau cita rasa lokal,” jelasnya.

Salah satunya adalah es teler melon cheese cake. Seperti diketahui, es teler adalah dessert asli Indonesia, namun dikemas modern karena dipadukan dengan snow ice, avocado, nangka, cheese cake juga ice cream vanilla. “Menu-menunya ada tema-temanya, seperti varian cheese cake, aloha fruity, ramen, toast, juga funky. Beberapa bahan sengaja kami impor dari luar negri, seperti puding dan red bean itu dari Taiwan,” jelasnya.

Buka dari pukul 10.00 pagi hingga 10.00 malam, dan hingga 11.00 malam saat weekend, Boogie Snow Ice juga bisa menjadi tempat yang asyik untuk bridal shower atau birthday party. “Range harga dessert-nya yakni Rp20–40 ribu,” tandasnya.(wil/c)

Komentar Anda