Beranda Female

Tren Kacamata 2017

SIMPEL: Kacamata gaya berbentuk elips dengan bahan ringan sedang diminati tahun ini. (Nelvi/Radar Bogor)

Kacamata yang tren saat ini justru datang dari kacamata berbahan plastik dan metal. Selain ringan, simpel dan nyaman digunakan, namun tetap terlihat stylish. “Saat ini model yang sedang banyak digandrungi adalah kacamata berbentuk sedikit elips,” tutur Pimpinan Optik Melawai Lippo Plaza Sukasari, Rizky.

Kacamata gaya bisa bermanfaat untuk melindungi mata dari sinar matahari karena pada lensa terdapat anti-UV, yang akan melindungi mata. Kacamata ini juga aman digunakan ketika berkendara ataupun untuk bepergian. Untuk orang yang memiliki mata minus tidak perlu khawatir, karena lensa bisa diganti dan disesuaikan dengan besarnya minus yang dimiliki.

“Ada beberapa lensa kacamata yang bisa diganti, kecuali untuk tipe kacamata yang lensanya terlalu besar dan terlalu melengkung. Yang bisa diganti merupakan model standar, dan maksimal minus adalah minus tiga untuk kenyamanan dan estetika agar tidak terlalu terlihat tebal,” jelasnya.

Kacamata gaya ini bisa digunakan di luar ruangan seperti saat berkendara atau berlibur. Semua bisa disesuaikan dengan model dan jenis tipe kacamata. Rizky menuturkan, memilih kacamata tentunya harus menyesuaikan dengan bentuk wajah. Jika berwajah kecil jangan menggunakan tipe kacamata lebar ke pinggir. “Tetapi cari kacamata yang lebar ke bawah. Untuk wajah yang bulat, cari tipe kacamata yang sedikit kotak untuk mengimbangi,” jelasnya.

Rizky menjelaskan, cara merawat kacamata yang baik adalah, ketika memasang atau mencopot kacamata menggunakan dua tangan, kacamata tidak boleh ditempatkan di tempat yang langsung terpapar sinar matahari, dan jika dibersihkan harus dalam keadaan basah, atau jika lensa kotor bisa dibersihkan dengan tisu lembut dan dibersihkan searah.(cr6/c)

Baca Juga